Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menjaga Kesehatan Saat Peralihan Musim Di Tengah Pandemi Covid-19

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T01:26:38Z

Sebagian besar negara Indonesia kini sedang mengalami masa peralihan musim yaitu dari musim kemarau menjadi musim penghujan ditengah pandemi Covid-19. Peralihan musim ini menyebabkan cuaca ekstrem, dan suhu udara menjadi tidak stabil yang dapat mempengaruhi daya tahan tubuh dan kesehatan manusia sehingga datanglah berbagai macam penyakit pada musim ini.

 

Disaat cuaca yang tidak menentu ini yang terkadang hujan dan kadang panas membuat system imun kita agak melemah jika kita tidak menjaga kesehatan sehingga dapat memudahkan berbagai macam penyakit menyerang, terutama virus. Berbagai penyakit yang biasanya menyerang yaitu seperti flu, batuk, demam dan lainnya.

 

Menjaga kesehatan merupakan sebuah hal yang harus kita lakukan disetiap musimnya apalagi saat ini masih dalam keadaan pandemi yang belum juga berakhir, namun pada masa peralihan musim ditengah pandemi ini sebaiknya kita lebih menjaga lagi kesehatan baik jasmani dan rohani kita agar tak terserang berbagai penyakit dengan menerapkan gaya hidup sehat, menjaga kebugaran tubuh, mengatur pola makan 4 sehat 5 sempurna.

 

Salah satu dokter RSUD kota Tanjung Priok, Siti Rosidah pernah mengatakan dalam masa peralihan musim ditengah pendemi ini kita harus tetap waspada dan selalu menjaga kesehatan tubuh. Hal ini dapat dilakukan dengan membatasi jam kerja, istirahat yang cukup, menjaga cairan dalam tubuh agar tidak dehidrasi dengan banyak meminum air putih, serta rajin untuk berolahraga.

 

Menjaga kesehatan sebaiknya dilakukan dari diri kita sendiri lalu mengajak orang terdekat seperti keluarga agar menciptakan insan yang sehat dan kuat serta saling menjaga dari berbagai macam bahaya penyakit yang sedang berkeliaran disekitar. Cintai dirimu dan keluargamu dengan saling menjaga satu sama lain. 

 

Oleh: Sindy Maulia Herdiyanti

Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

 

Sent from Mail for Windows

 

×
Berita Terbaru Update