Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menjaga Kebersihan Lingkungan Menghadapi Pergantian Musim

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-16T07:50:05Z

Kebersihan lingkungan sangatlah penting untuk kita perhatikan, karena kebersihan lingkungan sangat erat kaitannya dengan kesehatan diri kita. Apabila lingkungan bersih maka kesehatan kita akan terjaga, begitupun sebaliknya. Kebersihan lingkungan sebenarnya dapat dimulai dari diri kita sendiri, seperti membuang sampah pada tempatnya, membersihkan bak mandi secara berkala, tidak membiarkan ada genangan air dan juga sebagainya.
Apabila kita telah melakukan hal hal tersebut maka kita dapat mengajak semua anggota keluarga untuk menjaga kebersihan baik itu kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri sendiri. Biasanya ketika pergantian musim hampir banyak orang yang megeluh terserang penyakit, seperti influenza, batuk, maupun demam. Cuaca yg kadang tidak menentu juga bisa mengakibatkan seseorang terkena penyakit tersebut.
Apalagi sekarang kita masih dihadapkan dengan pandemi yang belum usai memaksa kita untuk selalu patuh protokol kesehatan. Dengan kita mematuhi protokol kesehatan otomatis kita juga menjaga agar kita terhindar dari penyakit pergantian musim.
Kita semua berkewajiban untuk berpartisipasi untuk melakukan kesehatan lingkungan. Melakukan lingkungan yang sehat bukanlah kewajiban individu, pemerintah atau lembaga swasta, tetapi kita semua harus bergerak untuk terjadi tanpa mempercayai keduanya di lingkungan, tempat kerja, tempat rekreasi dan fasilitas dan fasilitas umum lainnya. Dengan slogan "Dimulai dengan diri kita sendiri," Kami mentransmisikan budaya untuk menjaga pembersihan di setiap lingkungan. Kita mulai menyadari pentingnya menjaga lingkungan setelah penyakit kita menyerang kita atau ketika terjadi bencana. Demam hemoragik Dengue (DBD) adalah salah satu dampak kelalaian kita dalam pemeliharaan lingkungan dan banjir adalah hasilnya kita meluncurkan sampah ke aliran sungai.
Menjaga kebersihan adalah sesuatu yang tidak boleh dilupakan dan harus dilakukan. Menjaga kebersihan selalu dapat tetap sehat dan menghindari penyakit. Karena bakteri dan virus mudah ditransmisikan, dan jika kita tidak menjaga kebersihan pribadi kita, kita akan terserang penyakit. Cara menjaga kebersihan pribadi tidak sulit, tetapi harus selalu dilakukan karena sangat penting. Pertama, mandi setiap hari menggunakan air bersih dan sabun. Dan selain mandi, jangan lupa untuk menyikat gigimu juga. Tujuannya adalah untuk menghindari penyakit gigi seperti rongga, penyakit gusi dan lainnya, dan juga sehingga mulut tidak dapat diatasi.

Reporter : Neng Ayu Lestari KPI 3C
×
Berita Terbaru Update