Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mengasah kemampuan Generasi Muda, Al-Jami’atul Washliyah Selenggarakan Lomba Ceramah

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T01:20:13Z

Dakwahpos.com, Bandung. Al-Jami'atul Washliyah menyelenggarakan lomba ceramah tingkat nasional, Kamis (25/ 11 / 2021). Kegiatan ini di gelar mulai tanggal 25 November-5 Desember 2021 di ikuti oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Lomba yang di adakan dalam kurun waktu 10 hari tersebut di selenggarakan dalam rangka memperingati HUT Al-Jami'atul Washliyah ke-91.

Majelis Dakwah Pengurus Besar Al-Washliyah bekerjasama dengan Bidang Dakwah Pengurus Wilayah  Al-Washliyah Jawa Barat dalam membentuk sebuah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dai muda berprestasi melalui di adakannya kegiatan lomba ini yang di harapkan dapat menciptakan dai yang berkompeten di bidang khitobah.

Adapun kriteria yang menjadi patokan penilaian dalam lomba ini terdiri dari : isi materi 40% meliputi struktur kesesuaian topik, isi, dan akurasi dalil;  Retorika 35% meliputi gaya bahasa, gaya penyampaian dan penjiwaan; Etika 25% meliputi performa dan ketepatan mengikuti aturan dari panitia. Tiap peserta merekam video ceramah dengan durasi 5-7 menit serta dapat memperhatikan aturan-aturan lainnya yang sudah di tentukan panitia.

Ketua Umum PB Al-Washliyah berharap masyarakat dapat ikut andil memeriahkan HUT Al-Jami'atul Washliyah ke-91 dengan ikut serta mengikuti lomba dakwah tersebut termasuk bagi generasi muda sebagai generasi penerus yang akan menjadi agent of change mengarahkan masyarakat kepada hal yang di ridhai oleh Allah SWT.

Tentu saja banyak manfaat dari mengikuti lomba ini, selain menambah pengalaman dan melatih mental juga akan meningkatkan kemampuan peserta dalam bidang khitobah. Pemenang dari lomba ini akan memperoleh hadiah berupa uang tunai dan mendapatkan sertifikat serta peserta lomba yang lainnya juga akan memperoleh sertifikat dari panitia.

Setelah mengetahui adanya lomba dakwah bagi generasi muda, ustadzah Nenoh sebagai pendakwah sangat bersyukur sekali mengingat anak muda zaman sekarang sangat jauh dari agama dan lebih tertarik pada urusan duniawi yang menyesatkan. Beliau mengharapkan generasi muda bisa lebih produktif mengembangkan syiar keislaman yang menjadi kewajiban kita semua sebagai umat Islam.

"Alhamdulillah sangat bagus sekali untuk masa depan generasi muda agar bisa mencontoh dakwah Nabi Muhammad SAW, penyelenggaraan kegiatan ini juga sangat tepat mengingat jumlah dai  generasi muda yang kurang  produktif" ujar Ustadzah Nenoh Hasanah.

 

Nisa Fadhilah

Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

 

 

 

×
Berita Terbaru Update