Mencegah datangnya penyakit ketika musim pancaroba


Di Indonesia mempunyai 2 musim yaitu musim panas dan musim hujan yang di prediksikan oleh BMKG bulan Oktober - April musim hujan dan April - Oktober musim panas. Setiap manusia mempunyai imun tubuh yang berbeda di setiap pancaroba banyak terjadi nya orang yang sakit karena tubuh harus beradaptasi di setiap pancaroba atau perubahan cuaca. 


Setiap tahun memiliki 2 kali perubahan cuaca biasa timbul nya penyakit ketika perubahan ke musim hujan yaitu penyakit asma karena cuaca terlalu dingin, alergi dingin sehingga menyebabkan bentol bentol atau kemerahan, flu dan pilek.  

Apalagi saat ini dunia sedang menghadapi pandemi, udara dingin juga bisa menghambat kerja protein. Khusus dalam tubuh yang berfungsi untuk mematikan gen yang berasal dari virus, menghambat penyebaran virus dan membunuh sel yang sudah terinfeksi virus.


Ketika di musim kemarau masyarakat biasanya di setiap pagi berjemur untuk mendapatkan vitamin D karena tubuh kita memerlukan vitamin D yang bukan dari makanan saja namun sinar matahari pagi juga sangat di butuh kan oleh tubuh kita supaya selalu sehat dan menjadi imun tubuh yang kuat. Bukan hanya mendapatkan vitamin D tetapi menurut ahli medis bahwa berjemur di pagi hari bisa membunuh virus di tubuh kita. 


Oleh karena itu kita sebagai manusia harus bisa menjaga kesehatan dengan cara berolahraga, ngegym, jogging dan lain lain. Dari manfaat kita bisa menjaga kesehatan sehingga kita terjauh dari virus dan selalu sehat. 










Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023