Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Memanfaatkan Media Sosial Untuk Edukasi Diri

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T01:22:18Z


Saat ini perkembangan media social sangatlah tak terbatas, karena tak ada keterbatasaan dalam media sosial membuat orang mudah melakukan eksplorasi diri terhadap dirinya dengan susuatu yang positif. Walaupun banyak sekali pandangan negative dalam bersosial media. Akan tetapi dalam hal positif yang dimiliki oleh media sosial juga sangat banyak. Media sosial adalah sarana penghubung bagi dunia saat ini. Dan itu tidak dapat di hentikan. 
Dalam media sosial jika kita dapat melihat sisi baik nya, media sosial sangatlah berpengaruh dalam kehidupan. Apalagi dalam kondisi dunia saat ini. Tidak ada lagi kegiatan yang dapat mengeksplorasikan diri. MENGAPA ?  karena kita tidak lagi terhubung dengan dunia yang seharus nya. saat ini semua hal yang di lakukan harus dengan system online. Dalam bermedia sosial kita juga dapat memanfaatkan hal tersebut sebagai pengembangan bakat kita bahkan juga menambah kecerdasaan pengetahuan kita yang di dapat dari bemedia sosial. Platform media sosial saat ini banyak sekali yang telah di jadikan tempat untuk bertukar informasi, pengetahuan cara pengembangan diri. Di dalam platform media sosial banyak sekali pembelajaran ilmu yang kita dapat. Dari media apapun itu jika dapat memilahnya. Platform media sosial seperti Youtube instagram tiktok twiter dll tidak hanya memiliki sarana edukasi untuk diri kita. banyak sekali penbicara-pembicara yang mengedukasi dalam setiap hal yang di publikasikanya. 
Di dalam dunia media sosial kalau kita serig melihat banyak sekali hal-hal yang tidak mungkin tidak terjadi. Ketika seseorang kesusahan dengan istilah viral mereka dapat membantu mereka yang kesusahan dengan penggalangan dana media sosial, itu juga sebuah edukasi bahwa dimanapun kita berda kita dapat membantu orang. jika kita ingin belajar menekuni sesuatu dalam bidang nya tetapi banyak keterbatasan diri maupun financial, dengan media yang kita miliki seperti youtube apapun yang di cari akan ada. Ketika kita mengalami sesuatu yang membuat mentalitas kita turun dan tidak ada yang mendengarkan ita akan merasa terobati dengan motivsi yang diucapkan seseorang narator secara tidak langsung yang dapat membuat diri jauh lebih baik. Karena Belajar dimanapun, kapan pun dengan siapapun dapat kita rasakan melalu media sosial. Dengan media sosial kita juga lebih aktif kreatif inovatif dan mandiri. Sehingga kualitan pembelajaran pun juga tidak kalah baik nya.
Oleh karena itu apapun yang disikapi dengan cara yang positif akan mengeluarkan kebaikan. Media sosial bukan hanya wadah untuk keributan yang tidak jelas dan hal-hal yang tidak pantas di eksploitasi. Tetapi melalui media sosial kita dapat melakukan eksplorasi apapun yang ada pada dri kita dan mendapatkan pengetahuan manfaat yang telah di share oleh orang lain untuk banyak orang. Dan juga kita harus dapat mampu mebuat diri kita menjadi salah satu dari mereka yang mampu secara tidak langsung memberikan ilmu dan sisi positif yang kita miliki. 

Shofwah Annisa 
Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung 

Link gambar : 
×
Berita Terbaru Update