Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Media Sosial Mencerminkan Kepribadianmu

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-16T07:48:24Z

Dari tahun ke tahun teknologi di dunia ini semakin maju.Salah satunya yaitu penggunaan media sosial. Dengan adanya media sosial ini kita bisa mengetahui berita berita apa saja yang tidak kita ketahui sebelumnya bahkan luar negeri sekalipun.Semakin banyak pula yang menggunakan sosial media untuk membagikan kegiatan sehari hari mereka. Dari sini kita bisa melihat karakter orang yang berbeda beda.
Media sosial bukanlah hal yang asing di mata seseorang, hampir setiap individu memilikinya. Media sosial mempunyai dampak positif seperti, lebih mudah bersosialisasi tanpa harus bertemu, cepat mendapat informasi dan lain lain. Tidak hanya dampak positif media sosial juga mempunyai dampak negatif seperti salah satunya, terlalu percaya akan berita berita yang belum tentu kebenarannya. Terkadang seseorang gemar bermedia sosial tapi tidak sadar dalam berkomentar, mereka sering kali tidak memfilter mana yang kurang pantas diucapkan dan apa yang pantas diucapkan. Banyak kata kata seperti penghinaan atau bullyng yang bisa mempengaruhi psikis seseorang. 
Adapula yang menjadikan media sosial sebagai tempat curhat elektronik. Masalah yang sedang dihadapi mereka ekspresikan di media sosial agar mendapat rasa simpati maupun empati dari orang yang melihat postingannya.
Media sosial memang saat ini sudah sangat lekat dalam kehidupan kita. Rasanya apapun yang sedang terjadi dalam kehidupan nyata, selalu ingin kita bagikan melalui akun pribadi yang kita miliki. Bersosial media memang sangat menyenangkan karena meskipun terhalang jarak, kita masih dapat berinteraksi dengan keluarga, teman, pasangan.Ada banyak cara untuk mengetahui bagaimana karakter seseorang. Meskipun hanya membaca status di media sosial, kita dapat menilai kepribadian orang lain atau sebaliknya jika kita mengupdate status di media sosial maka orang lainpun dapat menilai kepribadian kita.
Sebenarnya saat kita menggunakan medial sosial dengan bijak, hal ini mencerminkan bahwa seseorang tersebut mempunyai sikap bijak dalam bertindak. Sebaliknya jika tidak bijak dalam bersosmed, berarti Ia tidak memiliki sikap bijak dalam bertindak di dunia nyata.

Reporter : Neng Ayu Lestari KPI 3C
×
Berita Terbaru Update