Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mari laksanakan karantina

Selasa, 21 Desember 2021 | Desember 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-21T03:24:52Z

Karantina adalah sistem yang mencegah perpindahan orang dan barang selama periode waktu tertentu untuk mencegah penularan penyakit. Sistem karantina identik dengan pengasingan terhadap seseorang atau suatu benda yang akan memasuki suatu negara atau wilayah. Karantina juga bisa dibilang berdiam diri dan tidak melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Dengan adanya karantina , penularan akan terus berkurang. Dengan karantina, itu berarti anda dapat melakukan segala rutinitas anda dari rumah. Dengan begitu, secara tidak langsung kondisi finansial anda akan jauh lebih dapat diatur. Karantina mandiri membuat waktu untuk beraktivitas di rumah menjadi lebih panjang. Hal tersebut dapat menjadi momen yang tepat untuk mengisi waktu bersama orang terdekat di rumah.

Masyarakat harus tau dan mengikuti karantina ini, karena manfaat dan dampak yang dihasilkan oleh karantina ini sangat lah baik . Mau itu bagi kita sendiri atau pun orang lain. Karantina ini juga berlaku pada pekerjaan , sekolah , ataupun pedagang-pedagang yang ada di Indonesia. Dengan adanya pembatasan jam kerja , sekolah , dan berdagang, dapat meminalisir penyebaran penyakit yang melalui pernapasan.

Tidak ada salahnya kita bersabar dan melakukan karantina ini. Karena memutuskan rantai penyebaran covid adalah salah satu langkah untuk menghilangkan virus Corona ini. PSBB ( pembatasan sosial bersekala besar ) adalah salah satu kegiatan karantina yang diterapkan di Indonesia , hal ini bertujuan agar kurangnya aktivitas-aktivitas masyarakat keluar rumah.

Akan tetapi masih banyak yang tidak mentaati dan menjalani karantina tersebut. Yang menyebabkan penularan terus berlanjut. Banyak juga yang tidak peduli dengan adanya PSBB yang telat ditetapkan oleh pemerintah. Oleh karena itu, mari kita sama-sama untuk menutus rantai penyebaran virus ini dengan melakukan karantina

Mochamad Maulana
Mahasiswa KPI UIN sunan gunung Djati Bandung
BOGOR , kec. BOGOR TIMUR , kel. Katulampa , Jln Katulampa RT 03 RW 09 , kode pos 1614 No rumah 91
089516846820
×
Berita Terbaru Update