Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mari Bijak Dalam Bermedia

Kamis, 23 Desember 2021 | Desember 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-23T10:47:19Z

 

Pertumbuhan teknologi kian canggih hingga membuat berbagai sektor, baik di industri maupun ekonomi mengalami kemajuan yang pesat dan signifikan. Salah satu kemajuan teknologi di bidang telekomunikasi yaitu adanya media sosial. Kini, media sosial telah menjadi kebutuhan primer bagi seluruh kalangan. Dengan membuat hal yang menarik dan sekreatif mungkin untuk membuat para konsumen tertarik dan berminat dengan produk yang kamu miliki, juga dapat mengajak semua orang dalam jaringan media sosial yang kamu miliki untuk dapat bergabung dalam komunitas yang kamu buat, serta memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memajukan ekonomi bangsa.

Namun media sosial juga tidak selamanya membawa dampak positif bagi setiap penggunanya. Apabila kita salah dalam mengartikan kegunaan media sosial, seperti dapat menjauhkan kita dari orang-orang sekitar karena terlalu berlebihan dalam menggunakan media sosial, membuat orang candu terhadap internet sampai lupa dengan dunia yang nyata, serta dapat menimbulkan keributan karena berbeda pendapat di kolom komentar, dan dapat mengakibatkan gangguan fisik dan mental seseorang.

 

Contohnya, jika kamu menatap layar ponsel terlalu lama terlebih dalam jangka waktu panjang dapat mengganggu kesehatan seperti miopi. Tanpa kamu sadari, kamu akan membandingkan diri dengan orang lain, merasa iri, gelisah, cemas, dan mudah emosi bahkan frustasi. Selain itu, kamu juga berpotensi mengalami mata kering, mual dan pusing. Hal itu juga bisa memicu rasa sakit atau pegal pada leher karena terlalu lama menunduk.

 

Semakin banyaknya aplikasi media sosial, seakan membuat kita semua terbuai dan tidak menyadari dampak negatif yang sebenarnya sering muncul bersamaan dengan dampak positifnya. Kita harus betul-betul menggunakannya dengan pintar dan bijak. Kita manfaatkan ke arah yang positif, ke arah untuk kemajuan bangsa kita.

 

Red: Muhammad Raden Nur Naufal-1204020095-KPI C

 

×
Berita Terbaru Update