Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Manfaatkan Media Sosial Sebagai Ladang Dakwah

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T01:27:28Z

Seiring perkembangan zaman, munculnya teknologi yang kini juga semakin maju, membuat beragam media komunikasi bersaing dalam memberikan informasi tanpa batas walaupun dari kemajuan teknologi tersebut dapat berdampak positif ataupun negatif.

 

Perkembangan teknologi banyak dimanfaatkan dan dikonsumsi masyarakat luas, salah satu contohnya adalah penggunaan jasa internet dan beragam media sosial didalamnya yang kini juga dimanfaatkan para pendakwah untuk menyiarkan agama Islam khususnya di Indonesia itu sendiri. Terutaman media sosial yang sudah tidak asing bagi siapapun yang mendengarnya, bahkan disemua kalangan rasanya tidak mungkin jika tidak mengenal salah satu jenis media sosial. Di era pandemi ini kita justru diwajibkan lebih dekat dengan teknologi dan teknologi yang banyak digandrungi yaitu media sosial. Banyaknya manfaat yang didapatkan dari media sosial. Salah satu manfaatnya bisa dengan memanfaatkan media sosial sebagai media dakwah.

Adanya media sosial memudahkan kita untuk berdakwah atau menyebarkan kebaikan. Seperti media sosial yang dapat kita gunakan untuk berdakwah yaitu youtube, Instagram, facebook, tiktok dan media sosial lainnya. Saat ini pun banyak media sosial yang telah digunakan oleh para pendakwah. Karena dakwah dimedia sosial memiliki jangkauan yang lebih luas dan dapat didengarkan kapanpun dan dimana pun. Media sosial memudahkan para pendakwah untuk menyebarkan pesan-pesan dakwah. Dakwah dengan media sosial menjadi sasaran dikeadaan saat ini baik bagi para pendakwah ternama atau pun bagi kita yang ingin memulai berdakwah.

Memanfaatkan media sosial sebagai media dakwah menjadi suatu kebaikan untuk diri kita maupun orang lain. Peran media sosial dalam berdakwah kini juga menjadi sangat penting karena melihat kondisi masyarakat di Indonesia yang semakin banyak menggunakan media sosial. Kemudahan media sosial sebagai media dakwah menjadi sebuah implikasi positif bagi media sosial itu sendiri. Dan dapat memberikan keyakinan jika bermedia sosial itu berdampak positif jika kita bijak dalam menggunakan dan memanfaatkannya. 

 

Oleh: Sindy Maulia Herdiyanti

Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

 

Sent from Mail for Windows

 

×
Berita Terbaru Update