Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Manfaat Karantina Setelah Berpergian dari Luar Negri

Selasa, 14 Desember 2021 | Desember 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-13T18:52:06Z
Jakarta - Karantina adalah salah satu protokol Kesehatan yang wajib dijalankan setiap pelaku perjalanan dari luar negeri (internasional) Ketika masuk ke Indonesia. Menurut satgas penanganan Covid-19, setiap pelaku perjalanan perlu melakukan karantina selama lima hari.aturan berlaku mulai Kamis (14/10/2021) tersebut tertuang lewat Surat edaran No.20 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi Covid-19.

Sebelum melakukan perjalanan dengan transportasi umum, setiap orang biasanya sudah menjalani tes Covid-19. Kendali hasil tes sebelum perjalanan  menunjukan hasil negative Covid-19, namun seseorng kemungkinan bisa terpapar virus corona SARS-CoV-2 selama perjalanan. Saat terpapar virus corona, bisa jadi pelaku perjalanan merasa sehat dan tidak merasakan gejala Covid-19, tapi tetap bisa menularkan virus ke orang lain. Untuk meminimalkan risiko penularan Covid-19, setiap pelaku perjalanan perlu melakukan karantina di lokasi yang sudah ditentukan, sesuai anjuran otoritas Kesehatan setempat.

Dengan karantina mandiri dirumah, aktivitas manusia yang menyebabkan polusi dapat berkurang dengan drastis. Sebab, segala aktivitas yang dapat dikerjakan dari rumah mampu mengurangi rutinitas manusia yang menyebabkan kerusakan lingkungan. Tak hanya itu, seperti dilansir dari berbagai sumber, karantina mandiri di tengah pandemic Covid-19 ternyata juga punya faedah untuk Kesehatan kulit anda. Berikut 5 kegunaan karantina mandiri saat pandemic Covid-19 untuk Kesehatan kulit :
1. Kulit bebas makeup
2. Bisa memaksimalkan perawatan kulit dirumah
3. Tidak terpapar polusi
4. Kebutuhan nutrisi pada kulit terpenuhi
5. Rambut juga lebih sehat

Selama dirumah, anda akan memiliki waktu yang lebih. Anda bisa menggunakan waktu tersebut untuk melakukan hobi yang selama ini tertunda akibat dari kesibukan anada. Salah satunya adalah merawat diri yang mungkin selama ini tidak sempat untuk dilakukan. Ada sisi positifnya terhadap Kesehatan kulit di saat karantina mandiri seperti sekarang ini. Semoga kalian semua selalu memgisi aktivitas dengan hal-hal positif selama karantina Covid-19 ini ya.

Silvi Anggraini
Mhasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung


×
Berita Terbaru Update