Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Majelis Dakwah Pengurus Besar Al-Washliyah Adakan Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional

Senin, 13 Desember 2021 | Desember 13, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-12T17:15:56Z

Majelis Dakwah Pengurus Besar Al-Washliyah bekerjasama dengan Bidang Dakwah Pengurus Wilayah Al-Washliyah Jawa Barat mempersembahkan ; Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional Al-Jam'iyatul Washliyah 2021 dalam rangka memperingati Hut Ke-91 Al-Jam'iyatul Washliyah dengan waktu pendaftaran ; 25 November – 5 Desember dan pengumuman kejuaraan ; 8 Desember 2021.

Dakwah Digital merupakan model pengajaran Islam dengan tujuan utama dakwah adalah mewujudkan kebahagiaan dan kesejahteraan hidup di dunia dan akhirat yang diridhai oleh Allah SWT. Di masa pandemic seperti sekarang ini dakwah digital sangat merajalela, dimana sebagai wadah di kalangan para pelajar untuk mengasah potensi yang terhalang oleh keadaan sehingga menjadi suatu kesempatan bagi mereka yang duduk di wilayah dakwah.

Majelis Dakwah Pengurus Besar Al-Washliyah adakan Lomba Dakwah Digital ini khusus mempersembahkan bagi para pelajar dan memberi kesempatan pengalaman yang tidak hanya sekedar ikut serta lomba saja, tetapi belajar bagaimana membuat isi ceramah yang baik dan benar, bagaimana retorika dakwah itu di ekspresikan, dan belajar etika yang harus diterapkan ketika sedang melaksanakan aktivitas dakwah.

Meskipun kondisi pandemic di Indonesia belum begitu membaik, tetapi semua itu tidak menjadi penghalang bagi sebuah organisasi yang sering mengadakan kompetisi/lomba begitupun bagi mereka yang memang sering mengikutinya. Peran media social disini sangat membantu kaum pelajar, karena dengan adanya peranan social media mereka tetap bisa menjalankan apa-apa yang sudah menjadi kegiatan rutinan yang dilakukan pada setiap tahunnya.

"Media Social berfungsi sebagai institusi public, media juga menjadi lebih berinovasi meningkatkan produktivitas, serta menyuplai banyak informasi secara visual". Dengan begitu kegiatan produktivitas seseorang tidak terhalangi dan tetap menjalankan aktivitas seperti biasanya dengan hanya menggunakan social media.

Dakwah Islam di era digital tidak terlepas dari berbagai kendala dan tantangan yang dihadapinya. Tanpa disadari semua ini adalah sebuah tantangan dari sang Maha Kuasa untuk hambanya diuji dengan seberapa peduli seorang muslim terhadap menyebarkan syi'ar Islam walaupun dalam keadaan yang tidak baik-baik saja.

Dengan begitu, hadirlah sebuah Majelis Dakwah memberi wadah dengan mengadakan lomba dakwah digital di masa pandemi, guna meningkatkan potensi dan kualitas yang dimiliki seorang pelajar. Mereka memberi arahan di ceramah ditutup dengan ucapan "Nashrum minallah wa Fathung Qoriib Wa Basysyiril Mu'min Wassalamu'alaikum Wr.Wb. Selamat Hari Ulang Tahun Al-Jam'iyatul Washliyah ke-91, Majulah Washliyah Zaman Berzaman".

 

Reporter : Silmie Rusydiani Sholihah

Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

 

 

×
Berita Terbaru Update