Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Al-jami’atul Wahliyah

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T01:15:58Z

Dakwahpos.com, Bandung- Dalam rangka memperinagti milad yang ke-91 Majelis Dakwah Pengurus Besar Al-washliyah bekerja sama dengan Bidang Dakwah Pengurus Wilayah Al-washliyah Jawa Barat mengadakan  lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional Al-jamiatul Washliyah 2021, pada kamis (25/11/2021).

Lomba Dakwah Digital ini di ikuti oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa/umum. Sebagian peserta Lomba Dawah Digital tersebut di dominasi oleh mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Lomba Dakwah Digital ini bisa di jadikan sarana untuk melatih kompetensi dakwah yang di miliki para masiswa Komunikasi dan Penyiaran islam sebelum nanti terjun ke masyarakat untuk berdakwah secara langsung. Sesuai dengan ranah yang ada da di jurusan KPI yaitu salah satunya khitobah yang mengharuskan mahasiswa jurusan KPI ini bisa berdakwa atau bisa menyampaikan pesan-pesan agama.

Panitia pelaksana lomba menjelaskan bahwa dalam Lomba Dakwah Digital ini ada beberapa ketentuan yang harus di perhatikan oleh peserta. Para peserta Lomba Dkawah Digital harus merekam ceramah dengan tema keislaman yang berdurasi 5-7 menit, kemudian di akhir ceramah di tutup dengan ucapan "Nasrum minallah wafathung qoriib wabsyiril mu'min wasslamu'alaikum wr.wb, Selamat Hari Ulang Tahun Al-jami'atul Washliyah ke-91 Majulah Washliyah Zaman Berzaman",

Kriteria penilaian dalam Lomba Dakwah Digital ini meliputi isi materi 40% (kesesuainan topik dan isi), retorika 35% (gaya Bahasa, gaya penyampian dan penjiwaan), etika 25% (performa dan ketepatan mengikuti aturan dari panitia).

Pendaftaran dan pengumpulan video Lomba Dakwah Digital di mulai dari tanggal 25 november-5 Desember 2021 ke link yang telah di sediakan oleh panitia, namun kemarin ada penpanjangan waktu untuk pendaftaran dan pengumpulan video paling lambat menjadi tanggal 6 desember, dan akan di umumkan pemenangnya pada tanggal 12 desember.

Kemudian masing-masing dari kategori juara 1-3 akan mendapatakan hadiah uang pembinaan dan sertifikat, dan untuk seluruh peserta Lomba Dakwah Digital akan di berikan sertifikat keikutsertaan, ungkapnya lebih lanjut.

Dengan mengikuti Lomba Dakwah Digital ini di harapkan dapat menambah semangat mahasiswa untuk terus istiqomah dalam menyapaikan pesan-pesan islam dan dapat menambah semangat untuk terus berlatih dalam berdakwah.

×
Berita Terbaru Update