Mahasiswa UIN Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Nasional

Dakwahpost.com, Bandung- Majelis Dakwah Al-Washliyah dan pengurus Al- Jami'yatul Washliyah Provinsi Jawa Barat mengadakan lomba dakwah digitak tingkat nasional, dalam rangka memperingati milad Al- Jam'iyatul Washliyah yang ke-91. Kamis (25/11/2021)
Lomba dakwah digital nasional ini dilaksanakan mulai dari tanggal 25 November – 8 Desember 2021, dalam lomba ini panitia mengangkat tema tentang keislaman dan lomba ini memiliki tiga kategori yaitu Anak (Siswa SD/MI), Remaja (Siswa SMP/MTs & SMA/MA), Dewasa (Mahasiswa & Umum). Adapun hadiah menarik yang akan diberikan panitia yaitu masing-masing kategori juara 1-3, dan seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat.
Dalam lomba ini peserta wajib membuat vidio ceramah tentang keislaman yang direkam selama 5-7 menit, da dibagian akhir cermah ditutup dengan ucapan selamat ulang tahun kepada Al Jam'iyatul Washliyah yang ke 91, vidio di upload di youtube pribadi dan mengirimkan linknya ke penatia penyelenggara.
Ahmad Fauzi Mahasiswa UIN Bandung yang ikut serta dalam lomba tersebut membahas tentang Belajar Menikmati Ujian. Karena ujian pasti akan dihadapi oleh setiap manusia, baik itu ujian iman, ujian lisan, dan ujian kelaparan. Apa hikmah dibalik ujian tersebut?. Ahmad fauzi menyampaikan hikmah dibalik ujian tersebut adalah Tarbiyah bagi setiap muslim, Mengangkat derajat seorang muslim, dan membersihkan kaum mukmin.
Dilihat dari sisi keluarga Ahmad, keluarganya sangat mendukung Ahmad untuk ikut andil dalam kegiatan lomba tersebut, karena melihat semangat dari diri Ahmad yang luar biasa akan ke ikut sertaan dalam mengikuti lomba tersebut.
Lomba digital juga menjadi suatu kesempatan bagi Ahmad untuk melatih diri dan juga mengembangkan bakat dan minat dalam ajang tersebut. Ahmad pun merasa senang karena ikut andil dalam kegiatan tersebut.
Reporter Ahmad Fauzi, Mahasiswa KPI 3A UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023