Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung Antusias Ikuti Lomba Digital Tingkat Nasional Al-Jamiyatul Washliyah

Dakwahpos.com, Bandung – Majelis  Dakwah Al-Jamiyatul Washliyah Jawa Barat mengadakan lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 25 November – 5 Desember 2021. Lomba ini di gelar sebagai peringatan HUT ke-91 Al-Jamiyatul Washliyah. Ada 3 kategori yang di lombakan di lomba dakwah tersebut yakni ketegori anak untuk siswa SD/MI, kategori remaja untuk siswa SMP/MTs & SMA/MA, dan kategori dewasa untuk mahasiswa dan umum.

Hadiah yang didapat dari mengikuti lomba ini yaitu masing-masing kategori terdapat juara 1-3, pemenang akan mendapatkan hadiah uang pembinaan dan sertifikat. Serta seluruh peserta yang ikut akan mendapatkan sertifikat ke ikut sertaan.

Dalam perlombaan dakwah digital tersebut mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung Antusias mengikuti perlombaan Tersebut, salah satunya Syarip Muhammad Ramadan Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung semester tiga.
 
Syarip Muhammad Ramadan Yang biasa di panggil Syarip ini mengatakan lomba dakwah digital tersebut selain untuk mendapatkan gelar juara, juga sebagai ajang dirinya berlatih dan meningkatkan potensi dirinya.

"Lomba dakwah digital ini sangat bermanfaat untuk saya ikuti, karena selain ingin meraih gelar juara saya ingin menambah pengalaman dan potensi diri dengan mengikuti lomba dakwah digital ini". ujarnya

Dalam lomba dakwah digital tersebut, Syarip Muhammad Ramadan membawakan ceramah yang berjudul "Dekatkan Diri Kepada Allah Dengan Meningkatkan Sikap Sabar". Ia mengatakan Sabar merupakan sikap yang dapat mendekatkan diri kepada Allah oleh karena itu tingkatkanlah sikap sabar.

"Sikap sabar merupakan pilar kebahagiaan seseorang, karena dengan kesabaran seseorang akan terjaga oleh Allah dari kemiskinan, konsisten dalam menjalankan ketaatan, dan tabah dalam menghadapi berbagai cobaan. Allah juga menyebutkan sikap sabar dalam al-Qur'an yakni "Sesunguguhnya Allah bersama orang yang sabar", oleh karena itu penting kita meningkatkan sikap sabar agar senantiasa dekat dengan Allah dan diberi perlindungan oleh Allah SWT." ungkap Syarip Muhammad Ramadan

Reporter : Syarip Muhammad Ramadan
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023