Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung Berbondong-bondong Ikuti Lomba Digital Tingkat Nasional

Dakwahpos.com, Bandung - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-91, yayasan Al-Jamiyatul Washliyah adakan lomba dakwah digital tingkat nasional gratis. Rabu, 08/12/2021.

Lomba dakwah digital ini diselenggarakan mulai dari tanggal 25 September - 08 Desember 2021, dakwah digital tingkat nasional ini mengusung tentang keislaman dan lomba ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu kategori anak-anak (SD/MI), kategori Remaja (SMP/Mts dan SMA/MA) dan kategori dewasa (Mahasiswa/Umum).

Dalam lomba ini ada ketentuan yang harus dilakukan yaitu ceramah minimal 5 menit dan maksimal 7 menit, memperhatikan isi, retorika, serta etika ceramah dan akhir ceramah ditutup dengan "Nashrum Minallah Wa Fathun Qariib Wa Basysyiril Mu'minin, Wassalamualaikum Wr.Wb".

Para mahasiswa/i KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung berbondong-bondong mengikuti kegiatan lomba digital ini, karena banyak sekali manfaat yang dapat diambil dari perlombaan tersebut, diantaranya yaitu meningkatkan kemampuan dalam bidang khitobah yang dimana di jurusan KPI bidang Khitobah merupakan bidang yang wajib dikuasai oleh mahasiswa.

"Kegiatan lomba ini sangat bermanfaat dikarenakan dapat melatih kita dalam berkhitobah karena khitobah merupakan hal yang wajib dikuasai oleh mahasiswa KPI"ujar Fikri Mahasiswa KPI.

Selain dapat meningkatkan kemampuan berkhitobah, kegiatan lomba ini juga memiliki manfaat untuk menambah pengalaman serta meningkatkan mental dalam mengikuti lomba

"Mengikuti lomba dakwah digital ini juga menambah pengalaman kita serta meningkatkan mental kita dalam mengikuti suatu perlombaan" lanjutnya

Reporter : Rifaldi Andzani
Mahasiswa KPI 3D UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023