Mahasiswa KPI UIN bandung ikut memeriahkan lomba HUT Al-Washliyah


Dakwahpos.com, Bandung- Al-jamiatul washliyah adalah organisasi massa islam dari sumatera Utara. Organisasi ini memiliki cabang terbesar di Aceh, Riau, dan jawa Barat. Al jami'atul washliyah ini didirikan pada tanggal 30 november 1930 dan ketua umum nya adalah Masyhuril Khamis.
Al- jami'atul washliyah ini adalah organisasi yang bergerak di bidang Pendidikan, dakwah, amal sosial dan pemberdayaan ekonomi keumatan dan bertujuan untuk menegakkan ajaran islam untuk terciptanya masyarakat yang beriman, bertakwa, cerdas, Amanah, adil, Makmur, dan diridhai allah swt.
Ketua pengurus wilayah al washliyah di daerah jawa barat ialah Yusnar Yusuf Rangkuti ketua umum PB al washliyah terpilih periode 2015-2020 berdasarkan hasil muktamar ke-21 Al-jam'iyatul washliyah di asrama haji Pondokgede, Jakarta timur.
Pada tanggal  November lalu, jam'iyatu washliyah mengadakan lomba untuk memperingati lahirnya jam'iyatul washliyah yang ke 91. Lomba ini diadakan dari tanggal 25 november sampai dengan 5 desember 2021.
Lomba ini terdiri dari kategori anak anak tingkat Sd/MI, kategori remaja (siswa SMP/MTS & SMA/MA) dan kategori dewasa (Mahasiswa & umum). Dan para mahasiswa KPI uin sunan gunung djati bandung ikut serta memeriahkan lomba HUT jam'iyatul washliyah ini.
Pada lomba dewasa itu membuat video yang bertemakan keislaman, dan ada beberapa syarat untuk mengikuti lomba tersebut yaitu di akhir video ditambahkan kalimat "nashrum minallah wa fathung qorib wa basyiril mu'minin wassalamualaikum warahmatullahi wabaraktuh, selamat ulang tahun al jami'yatul washliyah ke-91, majulah washliyah, zaman berzaman" begitulah kalimat yang harus diucapkan pada akhir video tersebut.
Salah satu peserta lomba KPI UIN sunan gunung djati bandung mengatakan " saya sangat ingin mengikuti lomba ini karena di sisi lain saya menambah ilmu dan juga menambah pengalaman juga menambah kepercayaan diri" ucap salah satu peserta tersebut, jumat (10/12/2021)

Reporter : Tazkia aulia rahmah
Mahasiswa KPI UIN sunan gunung djati bandung 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023