Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa KPI UIN Bandung Antusias Ikuti Lomba Dakwah Digital

Selasa, 14 Desember 2021 | Desember 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-13T18:55:41Z

Dakwahpos.com, Bandung-Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung antusias mengikuti Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Majelis Dakwah Pengurus Besar Al-Washliyah, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan Dakwah Digital Tingkat Nasional tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Al-Jam'iyatul Washliyah yang ke-91. Kegiatan tersebut diselenggarakan mulai tanggal 25 November hingga 5 Desember 2021 dan diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa dengan dominasi peserta dari mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ketentuan yang berlaku dalam Dakwah Digital tersebut yaitu ceramah dengan durasi 5-7 menit, tema ceramah tentang keislaman, memperhatikan kriteria penilaian yang meliputi isi, retorika, dan etika dan di akhir ceramah ditutup dengan "Nashrum Minallah Wa Fathun Qariib Wa Basysyiril Mu'min, Wassalamu'alaikum Wr. Wb".

Adapun kriteria penilaian dalam Lomba Dakwah Digital tersebut yaitu; isi materi 40 % meliputi kesesuaian topik, isi dan akurasi dalil, kemudian retorika 35 % meliputi gaya bahasa, gaya penyampaian, dan penjiwaan, dan terakhir etika 25 % meliputi performa dan ketepatan mengikuti aturan dari panitia.

Para mahasiswa KPI antusias mengikuti Kegiatan Lomba Dakwah Digital dan memberikan kontribusi terbaik mereka dalam berlangsungnya perlombaan ini. Karena banyak sekali manfaat yang dapat diambil dari mengikuti Lomba Dakwah Digital tersebut, diantaranya yaitu dapat melatih dan meningkatkan kemampuan di bidang khitobah, terutama di jurusan KPI yang mengharuskan mahasiswanya untuk menguasai bidang tersebut.

"Manfaat yang bisa kita ambil dari mengikuti Lomba Dakwah ini yaitu dapat melatih serta meningkatkan kemampuan kita di bidang khitobah, apalagi kita sebagai mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung," ujar Winna Herawati salah satu Mahasiswa KPI, Senin (13/12/2021).

Selain itu, manfaat lain dari diadakannya kegiatan Lomba Dakwah Digital ini yaitu menambah pengalaman, mengetahui kelebihan dan kekurangan diri sendiri serta dapat meningkatkan softskill.

"Dengan mengikuti Lomba Dakwah Digital itu juga bisa menambah pengalaman dan bisa mengetahui kelebihan dan kekurangan kita di mana, serta bisa meningkatkan softskill juga," lanjutnya.

Reporter: Witriani Siti Safarina
Mahasiswa KPI 3D, UIN Sunan Gunung Djati Bandung


×
Berita Terbaru Update