Mahasiswa KPI Ikuti Kegiatan Lomba Dakwah Digital



 

Dakwahpos.com, Bandung – Kegiatan Lomba Dakwah Digital yang diadakan oleh Al – Jam'iyyatul Washliyah, Minggu (05/12/21).

Al – Jam'iyatul Washliyah mengadakan lomba dakwah digital dalam rangka HUT ke-91. Kegiatan ini dimeriahkan oleh anak-anak, remaja, hingga tingkat dewasa untuk berdakwah. Pada kesempatan kali ini banyak kalangan Mahasiswa UIN SGD Bandung juga mengikuti kegiatan lomba ini.

Salah satu mahasiswa KPI juga mengikuti lomba dakwah digital yaitu salah satunya benama Afip Nurlatifah. Beliau mengikuti lomba ini untuk memeriahkan HUT Al-Washliyah dan bertujuan untuk menyampaikan suatu dakwah.

Dalam perlombannya beliau menyampaikan materi tentang "Tantangan dalam Berdakwah". Ceramah tersebut menyampaikan salah satu ayat yaitu Q.S Al- Imran ayat 104 yang memaparkan bahwa kita sebagai umat muslim wajib menjalankan dakwah.

Seiring berjalannya waktu di zaman milenial ini dakwah harus lebih berkembang dari sebelumnya. Karena, jika menggunakan cara seperti terdahulu dakwah akan sulit diterima oleh mad'u. apalagi sekarang teknologi semakin canggih, untuk itu menyebarkan dakwah bisa lebih banyak kesempatan dengan menggunakan teknologi canggih.

Dengan banyaknya tantangan dalam berdakwah, namun umat muslim tidak hanya berdiam diri saja. Bahkan sekarang banyak umat muslim yang menyampaikan dakwahnya dengan cara kreatif seperti membuat konten, film-film islami, lagu-lagu islami dan lain-lain.

Pada ceramah yang disampaikan bisa menjadi cerminan kita sebagai ummat muslim agar bisa memecahkan permasalahan tantangan tersebut. Karena, dengan adanya niat yang kuat untuk meneruskan dakwah Rasulullah, insya Allah semua tantangan-tantangan tersebut bisa dilalui.

Dari pemaparan Afip Nurlatifah sangat mudah dipahami dan bisa diterima oleh kalangan muda zaman milenial ini. Karena, beliau menyampaikan dengan Bahasa yang ringan, singkat, padat dan jelas.

 

Reporter : Afip Nurlatifah, Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023