Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Maghrisul Akhiroh Syam Mahasiswa KPI UINBandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional Al Jam'iyatul Washliyah

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-16T07:47:30Z

Dakwahpos.com, Cirebon Dalam rangka memperingati HUT ke-91 Al Jam'iyatul Washliyah mengadakan lomba dakwah digital nasional yang setiap tahunnya rutin diadakan gratis. Antusiasme yang mengikuti lomba banyak dari berbagai kalangan. Dalam kategori lomba dakwah tersebut terbagi tiga kategori yaitu anak atau siswa SD/MI, Remaja atau siswa SM/MTs dan SMA/MA, serta dewasa atau Mahasiswa dan umum.

 Al Jam'iyatul Washliyah resmi berdiri pada tanggal 30 November 1930 sehingga diperingatkan dengan adakan lomba dakwah digital dengan jangka waktu pendaftaran lomba pada tanggal 25 November sampai 6 Desember 2021. Dengan syarat berdakwah melalui digital atau melalui gadget dan di upload ke youtube masing-masing peserta lomba dengan ketentuan yang ada.

 Sebagian besar mahasiswa/i UIN Sunan Gunung Djati Bandung jurusan Komunikasi  dan Penyiaran Islam semester 3 ikut antusias pada lomba dakwah digital nasional tersebut. Berawal informasi lomba tersebut disampaikan oleh dosen pengampu mata kuliah jurnalisme dakwah, Dr. Uwes Fatoni M. Ag menugaskan kepada mahasiswa yang beliau ampu untuk dapat mengikuti lomba yang memang sejalur dengan mata kuliah jurnalisme dakwah.

 Salah satu mahasiswi yang mengikuti lomba tersebut bernama Maghrisul Akhiroh Syam berasal dari kelas B, berdakwah dengan mengambil tema Islam dan Problematika IPTEK Modern. Salah satu mahasiswi UIN Bandung itu menjelaskan alasan memilih tema tersebut karena cocpk dengan kondisi saat ini mengenai permasalahan isu IPTEK dari barat dengan efektivitas umat islam.

 "Saya pilih tema ini karena sesuai dengan keadaan saat ini dimana ilmu pengetahuan dan teknologi modern yang ditumbuh kembangkan dari rahim peradaban barat semakin lama semakin besar pengaruhnya bagi kehidupan manusia. Bagi bangsa muslim yang menerimanya, kehadiran saintek barat bagaikan gelombang yang kuat dari dasar lautan. Dengan macam-macam problem yang disampaikan di video lomba oleh karena secara taktis, Islam perlu menerima saintek Barat sebagai sesuatu yang digunakan untuk membesarkan islam dan menyejahterakan kehidupan kaum muslim". Ujar Maghris.

 Lomba dakwah digital yang diikuti Maghris itu diketahui dan diapresiasi oleh keluarganya. Apresiasi ditujukan Kepada Al Jam'iyatul Washliyah yang telah mengadakan Lomba Dakwah Nasional juga kepada Maghris yang mengikuti lomba tersebut. Orangtua nya mengatakan bangga dengan adanya lomba tersebut.

"Saya bangga kepada Al Jamiatul Washliyah dengan mengadakan lomba dakwah digital nasional ini memberikan ruang kepada kaum muda untuk melatih kecakapan berdakwah dengan harapan dapat membangkitkan kaum muda dalam menyampaikan pesan kebaikan melalui digital bisa terus dikembangkan dan berharap Jamiatul Al Wahliyah bisa lebih maju dan menginspirasi Mahasiswa, kaum muda dan masyarakat umum." Ungkap Dr. KH. Samsudin, M. Ag. Kamis (16/12/2021)

 

×
Berita Terbaru Update