Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lomba Dakwah Digital Wadahi Potensi Mahasiswa

Kamis, 23 Desember 2021 | Desember 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-23T10:50:30Z

Dakwahpos.com, Bandung- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Al Jamiatul Washliyah yang ke-91, Majelis Dakwah Pengurus Besar Al Washliyah bersama Bidang Dakwah Pengurus Wilayah Al Washliyah Jawa Barat mengadakan kegiatan Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional yang terbuka untuk umum pada Selasa, (30/11/2021).

Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional ini diadakan tanpa biaya pendaftaran dan dibuka untuk tiga kategori, yaitu kategori anak yang terdiri dari siswa-siswi tingkat SD/MI sederajat, kategori remaja yang diikuti oleh siswa-siswi SMP/MTs dan SMA/MA sederajat, serta terakhir kategori dewasa diikuti oleh seluruh Mahasiswa dan umum. Pada kategori dewasa didominasi oleh para mahasiswa dan mahasiswi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Salah satunya bernama Allice Shetea Fatonah mahasiswi jurusan Komunikasi Penyiaran Islam semester 3 asal Wonogiri.


Allice mengikuti Lomba Dakwah Digital tersebut dengan penuh semangat. Allice mengatakan bahwa perlombaan ini adalah salah satu kesempatan dan ajang untuk mengembangkan bakat serta potensi dalam berdakwah. Terlebih lagi, Allice adalah mahasiswi jurusan KPI yang mana di jurusan tersebut terdapat ranah pembelajaran di bidang khitobah yang salah satu bagiannya adalah ceramah.

"Saya sangat senang dengan diadakannya Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional ini. Karena dengan mengikuti perlombaan ini bisa menjadi suatu kesempatan besar dan ajang untuk mengembangkan bakat serta potensi saya dalam ranah khitobah yang mana merupakan salah satu ranah pembelajaran yang terdapat di jurusan KPI," ucap Allice.

Dalam mengikuti lomba tersebut, Allice mengangkat pembahasan mengenai sabar. Ceramah tersebut disampaikan oleh Allice dengan semangat, penuh penjiwaan dan penguasaan materi dengan baik.

Keluarga Allice sangat mengapresiasi semangat Allice dalam mengikuti Lomba Dakwah Digital tersebut. Diantara bukti apresiasinya adalah memberikan semangat serta doa ketika Allice hendak membuat video ceramah.

Dengan mengikuti Lomba Dakwah Digital menjadi suatu kesempatan besar dan ajang melatih serta mengembangkan bakat dan potensi diri dalam ceramah, suatu wadah pembelajaran dan pengalaman terbuka lebar.





Allice Shetea Fatonah
Mahasiswi KPI, UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update