Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lomba Dakwah Digital Al Washliyah, Ajang Melatih Kemampuan Berbicara

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-16T07:42:10Z

Dakwahpos.com, Bandung -  Dalam rangka memperingati HUT ke-91, Pengurus Wilayah Al Washliyah Jawa Barat mengadakan Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional. Dalam lomba ini ada 3 kategori, yaitu anak (siswa SD/MI), remaja (SMP/MTS &SMA/MA) dan dewasa (mahasiswa & umum).

Tema yang diambil oleh panitia yaitu tentang Keislaman, dengan durasi video yang ditetapkan 5-7 menit. Video harus diupload di YouTube pribadi, kemudian copy link  dan dikumpulkan melalui goole form yang sudah disediakan sebelum tanggal 5 Desember 2021.

Mengutip ceramah dari salah satu peserta lomba Rayza Fauzan asal Bandung, yang mengangkat judul "Allah Sebaik-baiknya Perencana". Ia menerangkan bahwa kita pasti pernah dan akan mengalami masa sulit, tapi dibalik semua kejadian itu Allah sudah siapkan hikmah yang luar biasa.

"Seperti kisah Sayyidah Maryam saat mengandung Nabi Isa AS. Adakah org yg ingin hamil tanpa seorang suami? Adakah seseorang yang ingin mempunyai anak tanpa proses pernikahan? Beliau tak pernah membayangkan kejadian yang sperti itu, tapi Subhanallah, Itulah yang Allah tetapkan. Manusia memang selalu berencana yang terbaik, namun Allah lah yang menentukan segalanya, Allah lebih tahu mana yang baik mana yang buruk buat kita," ucap Rayza.

Lebih lanjut, Rayza menjelaskan bahwa setiap manusia pastilah berharap yang terbaik dalam kehidupannya. Baik itu rezeki, jodoh dan sebagainya, namun sekali lagi manusia hanya bisa berencana dan berusaha. Semua tetap Allah yang menentukan.

"Kita hanya perlu pasrah dengan menyerahkan semua pada-Nya, kita akan mendapatkan kekuatan untuk menyelesaikan semua kesulitan, ujian dan persoalan yang ada. Tak pernah mudah untuk bisa berdamai menerima kenyataan. Pastinya juga selalu butuh perjuangan besar untuk selalu bisa kembali bangkit dari keterpurukan," ujarnya.

"Sedalam apapun jurang, pasti ada dasarnya, Seberat apapun ujian, pasti ada jalan keluarnya" tutup Rayza dalam ceramahnya.

Reporter : Rayza Fauzan Al Habsy
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update