Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lindungi Yang Di Cintai Dengan Patuhi Aturan Karantina

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T01:16:54Z

World Health Organization (WHO) mengingatkan Kembali tentang pentingnya karantina untuk meminimalisir penyebaran covid-19. Menurut pedoman pencegahan dan pengendalian corona virus disease (covid-19) Kementrian Kesehatan Republik Indonesia karantina adalah proses mengurangi risiko penularan dan identifikasi dini covid-19 melalui upaya memisahkan individu yang sehat atau belum memiliki gejala covid-19 dari individu yang sudah memiliki gejala. Namun kasus covid-19 yang melanda ini membuat kita sedikit lupa tentangg pntingnya melakukan karantina mandiri.

Mengingat penyebaran virus covid-19 yang tidak dapat di prediksi ini sangat penting bagi kita untuk lebih berwaspada dan lebih berhati-hati agar tidak terkena virus. Saat ini masih sekali orang yang mengabaikan protocol Kesehatan bahkan seolah-olah tidak peduli denga adanya covid-19 ini padahal bisa kita lihat sendiri begitu banyak penduduk dunia ini yang terpapar covid-19 bahkan tidak sedikit juga yang meninggal akibat virus ini.

Maka penting bagi kita melindungi diri sendiri dan juga melindugi orang-orang yang kita cintai dari covid-19 dengan cara mematuhi protocol Kesehatan dan senantiasa menjalankan atauran karantina. Dengan demikian kitab isa terhindr dari terpaparnya covid-19. Sebisa mungkin kita harus menghindari tempat ramai atau tempat bekumpul.

Banyak orang yang sering lalai terhadap protocol Kesehatan yang akhirnya membahayakan banyak orang, contohnya seorang anak muda yang sering berkumpul dengan temen-temanya di tempat ramai seperti café atau kedai coffee, saat mereka berkumpul mereka mengabaikan protocol Kesehatan. Misalnya tidak menjaga jarak satu sama lain tidak mencuci tangan dan tidak memakai masker, padahal siapa yang tahu jika di sana terdapat virus yang mungkin memempel di tubuhnya bisa saja tidak berefek pada tubuh dia namun bisa tertular kepada orang yang di rumah kita dan akhirnya mereka yang terapar covid-19 akibat kelalaian satu orang.

Maka dari itu kapanpun dan di manapun kita berada kita harus senantiasa patuhi potokol Kesehatan, namun sebisa mungkin jika tidak ada kepentingan yang mendesak hindari banyak keluar rumah, hindari bayak berkumpul dengan orang banyak, kebih baik diam di rumah, patuhi aturan karantina untuk lindungi orang-orang yang kita cintaai.

 

Sri Pujianti Nurohmah

Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Pangalengan, Bandung, Jawabarat

081394569319

sripujiantinurohmah@gmail.com

 

 

×
Berita Terbaru Update