Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lindungi Orang Sekitar, Yuk Karantina

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-16T07:44:30Z

Covid-19 bukanlah sebuah perkara yang bisa sepelekan, kehadirannya menimbulkan sebuah permasalahan karena hampir semua aspek kehidupan mengalami perubahan besar yang dikatakan menghawatirkan. Dampak dari covid-19 ini bukan hanya menganggu terhadap kesehatan manusia, melainkan juga terbatasnya segala kegiatan yang dilakukan.

Pemerintah sudah berupaya mengeluarkan kebijakan-kebijakan untuk menanggulangi kasus covid-19 ini, salah satu diantaranya yaitu kebijakan karantina untuk orang yang telah melakukan perjalanan baik didalam negeri maupun perjalanan internasional. Kebijakan ini dikeluarkan bukan semata-mata melarang kita untuk melakukan perjalanan jarak jauh atau membatasi aktivitas kita secara penuh, melainkan kebijakan ini dikeluarkan untuk mengurangi melonjaknya kasus covid-19 ini.

Seperti hal nya kasus yang pernah kita dengar, ada sebagian orang yang berani melanggar aturan karantina ini dengan berbagai alasan. Mereka nekad pula berinteraksi dengan orang-orang yang berada disekitarnya tanpa memikir kan hal yang dapat diakibatkan dari apa yang ia lakukan.

Mungkin saja mereka beranggapan hal yang dilakukan untuk sekedar mengobati rasa rindu mereka terhadap sanak saudara serta kerabat mereka. Namun alangkah baik nya mereka mampu bersabar untuk sementara waktu dalam melakukan karantina karena bagaimana pun hal tersebut sebagai upaya kebaikan agar orang yang ingin ditemui tetap dalam keadaan sehat.

Meskipun kasus covid-19 telah menurun berbagai kegiatan juga telah dilakukan secara langsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, namun bukan berarti kita bisa abai dengan kebijakan yang telah ada, justru kita juga harus senantiasa taat terhadap peraturan tersebut karena covid-19 ini bisa menyerang siapa dan kapan saja tanpa kita ketahui.

Indah Nurhayati
Mahasiswa KPI / 3B
UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update