Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kita Bijak, Kita Tenang

Selasa, 21 Desember 2021 | Desember 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-21T09:07:15Z

Kita Bijak, Kita Tenang

 

Dipermukaan bumi saat ini siapapun bisa dengan mudah bertukar informasi walaupun jarak yang jauh. Tidak hanya itu mengakses gambar dan video hingga mencari pengetahuan yang baru pun dapat diakses tanpa celah di zaman sekarang ini. Semua ini dilatarbelakangi oleh media sosial, peran media sosial benar-benar menjadi sangat penting dalam kebutuhan bersosialisasi dan komunkasi. Bayangkan saja hanya dalam satu genggaman, kita dapat berinteraksi dengan siapapun yang juga menggunakannya.

Keberadaan media sosial sudah menjalar luas di seluruh masyarakat sekitar yang tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja, dewasa hingga orang yang sudah tua pun sekarang dapat menggunakan teknologi ini. Dengan bermodalkan internet dan telfon genggam semua sudah bisa diatasi.

Penggunaan media sosial yang begitu cepat untuk berinteraksi secara jarak jauh dapat membawa dampak positif bagi kita yang menggunakannya dengan baik dan bijak, serta dapat menjadikannya wadah untuk menyampaikan pendapat, berbagi informasi, dan meningkatkan diskusi serta menjaga relasi. Begitu banyak dampak positif dari penggunaan media sosial yang kita dapatkan. Bahkan dalam bermedia sosial kita dapat mengembangkan bisnis yang kita miliki.

Namun, kita tidak boleh terlalu menggampangkan media sosial lantaran tidak selama nya membawa dampak positif. Apabila kita salah mengartikan penggunaannya maka kita akan mendapatkan dampak buruk yaitu jauh dari orang-orang sekitar karena kurang berinteraksi dengan lingkungan, membuat kta candu dengan dunia maya sampai tidak sadar dengan dunia nyata, serta dapat mengakibatkan gangguan fisik maupun mental karena tidak tenang dengan bahasan di media sosial.

Untuk itu sebagai orang yang memerlukan media sosial dalam kehidupan yang modern ini. Kita harus paham cara cerdas dan bijak dalam bermedia sosial. Kita harus tau apa saja yang bisa kita akses dan yang tidak. Begitupun dengan apa manfaat dan dampak negatif serta positif media sosial semua itu harus kita pahami agar kita dapat hidup dengan tenang meskipun menggunakan media sosial.

 

Red: Nikita Amanda Rahmadani-KPI 3 C

×
Berita Terbaru Update