Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keukeu Eva Fitriani Mahasiswa KPI UIN Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional Al Jam'iyatul Washliyah

Senin, 13 Desember 2021 | Desember 13, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-12T17:13:34Z

Dakwahpos.com, Bandung- Al-Jam'iyatul Washliyah mengadakan lomba dakwah digital nasional. Kegiatan lomba yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hut Al Jam'iyatul Washliyah yang ke-91.

Majelis dakwah pengurus besar Al Jam'iyatul Washliyah bekerja sama dengan bidang dakwah pengurus wilayah Al Jam'iyatul Washliyah dalam menyelenggarakan lomba tersebut. Kegiatan lomba dilakukan secara online, dengan waktu pendaftaran dimulai pada tanggal 25 November sampai 5 Desember 2021.

Lomba dakwah tersebut memiliki tiga kategori yaitu  kategori anak (SD?MI), remaja (SMP/SMA), dan dewasa (umum). Tema lomba mengenai keislaman dengan durasi 5 sampai 7 menit. Dengan cara merekam lalu mengupload ke channel youtube masing- masing dan linknya di kirimkan melalui google form. Kegiatan lomba tersebut rata-rata diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung,

Dengan kriteria penilaian yang meliputi isi materi 40% berdasarkan kesesuaian topik da nisi materi, 35% penilaian retorika (gaya bahasa, penyampaian dan penjiwaan, 25% penilaian etika (performa dan ketepatan mengikuti aturan panitia). Waktu perlombaan juga mendapatkan perpanjangan waktu sampai tanggal 6 Desember dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 12 Desember. 

Salah satu peserta lomba yang berasal dari Cisewu-Garut seorang mahasiswi KPI UIN Bandung. Keukeu Eva Fitriani menuturkan motivasi dalam kegiatan tersebut yaitu untuk menambah wawasan serta pengalaman dan mengasah kemampuan dalam berdakwah sebelum nantinya bisa terjun langsung ke masyarakat.

"Lomba dakwah digital yang diselenggarakan oleh Al Jam'iyatul Washliyah ini sangat bermanfaat, hal tersebut bisa menjadi sebuah pengalam dan menambah wawasan. Lomba tersebut juga menjadi salah satu cara untuk mengasah kemampuan berdakwah diri saya sebelum nantinya mungkin saya mengabdi kepada masyarakat. Tentunya mengikuti kegiatan tersebut juga mendapatkan respon positif dan dukungan baik dari keluarga, DKM, dan masyarakat dilingkungan tempat saya tinggal", pungkasnya (11/12/2021).


Reporter : Keukeu Eva Fitriani
Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

×
Berita Terbaru Update