Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kembangkan Potensi, Mahasiswa KPI UIN Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional

Selasa, 21 Desember 2021 | Desember 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-21T11:03:58Z

Dakwahpos.com, Bandung - Majelis Dakwah Pengurus Besar Al-Washliyah yang bekerja sama dengan Pengurus Wilayah Al-Jami'atul Washliyah Provinsi Jawa Barat mengadakan lomba dakwah digital tingkat nasional dalam rangka memperingati milad Al-Jami'atul ke-91. Lomba ini dilaksanakan dari tanggal 25 November sampai 8 Desember 2021.

Lomba dakwah digital ini dibagi menjadi tiga kategori, yaitu anak-anak (siswa SD/MI), kategori remaja (siswa SMP/MTS dan SMA/MA), dan kategori dewasa (mahasiswa umum). Pada kategori dewasa, ada beberapa perwakilan dari mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung, salah satu diantaranya yaitu Aqil Supriyanto yang membahas tentang "Islam Rahmatan Lil'alamin).

Aqil mengatakan bahwa diutusnya para nabi di muka bumi ini adalah sebagai rahmat bagi alam semesta, seperti yang tercakup pada surat Al-Anbiya Ayat 107.

" Bahwa adanya Nabi yang diutus oleh Allah SWT adalah rahmat bagi alam semesta. Didunia yang penuh dengan perpecahan ini hendaknya kita memutuskan satu jalan yang benar dan diridhoi Allah SWT" ujar Aqil Supriyanto. 

Kriteria penilaian dalam lomba dakwah digital ini yaitu isi materi 40% (struktur kesesuaian topik, isi, dan akurasi dalil), retorika 35% (gaya bahasa penyampaian dan penjiwaan), dan etika 25% (performa dan ketepatan mengikuti aturan dan panitia). Selanjutnya untuk kejuaraan masing-masing kategori juara 1-3, juara akan mendapatkan uang pembinaan serta sertifikat dan seluruh peserta juga akan mendapatkan sertifikat keikutsertaan. Sedangkan untuk pengumumannya pada tanggal 8 Desember 2021 di Instagram @dakwahalwashliyah serta Instagram dan Facebook @alwahsliyahjawabarat.

Reporter : Aqil Supriyanto 
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung 

×
Berita Terbaru Update