Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kembangkan Potensi Diri, Mahasiswa KPI UIN Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional

Selasa, 21 Desember 2021 | Desember 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-21T13:59:44Z

Dakwahpos.com, Bandung- Majelis Dakwah Pengurus Besar Al Washliyah bersama Bidang Dakwah Pengurus Wilayah Al Washliyah Jawa Barat mempersembahkan Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional Al Jam'iyatul Washliyah 2021. Perlombaan ini diselenggarakan secara gratis dalam rangka memperingati hari ulang tahun Al Jam'iyatul Washliyah ke-91 pada Selasa, (30/11/2021).

Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional Al Jam'iyatul Washliyah 2021 diikuti oleh para peserta dari kategori anak, remaja, bahkan dewasa. Pada kategori dewasa, peserta didominasi oleh para mahasiswa dan mahasiswi jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Salah satu peserta Lomba Dakwah Digital kategori dewasa, Banafsha Saffa  adalah mahasiswi semester tiga jurusan KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

"Saya sangat semangat untuk mengikuti Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional ini. Adapun motivasi saya mengikuti perlombaan ini karena menjadi suatu kesempatan besar dan ajang untuk mengembangkan bakat serta potensi saya dalam ceramah. Terlebih lagi saya menggemari ranah khitobah yang mana merupakan salah satu ranah pembelajaran yang terdapat di jurusan KPI", tutur Banafsha.

Pada Lomba Dakwah Digital, pihak panitia memberikan tema tentang Keislaman. Dalam ceramahnya dengan durasi enam menit, Banafsha membahas tentang urgensi dakwah pada generasi milenial.

Lomba Dakwah Digital menjadi suatu kesempatan besar dan ajang melatih serta mengembangkan bakat dan potensi diri dalam ceramah. Dengan mengikuti lomba, peluang pembelajaran dan pengalaman terbuka lebar. Berkontribusi dan berkompetisi dalam kebaikan adalah salah satu wujud dari fastabiqul khairat.

Reporter: Banafsha Saffa, Mahasiwi KPI 3A UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
×
Berita Terbaru Update