Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kecanduan Media Sosial, Hati-Hati!

Jumat, 17 Desember 2021 | Desember 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-17T06:58:40Z


Media sosial atau yang biasa disingkat 'medsos' selalu memberikan kemudahan banyak bagi kehidupan manusia. Mulai dari berkomunikasi jarak jauh hingga berbisnis pun kini dapat dilakukan di media sosial. Namun, menggunakan media sosial secara berlebihan dapat menyebabkan kecanduan.

Layaknya kecanduan obat-obatan terlarang, terlalu sering berselancar di berbagai aplikasi media sosial dapat memengaruhi otak. Kebiasaan tersebut dapat mengganggu aktifitas harian dan akhirnya selalu menunda-nunda pekerjaan yang penting.

Tanda-tanda yang akan dialami oleh seseorang yang sudah kecanduan dalam bermedia sosial biasanya akan merasa gelisah ketika tidak dapat mengakses internet. Dia akan merasa bahwa hidupnya hampa dan gelisah. Padahal masih banyak kegiatan lain yang bermanfaat selain bermain media sosial di gadget atau PC.

Jika kita mulai merasa terlalu addict dalam bermedia sosial, hal kecil yang dapat kita lakukan yaitu menghapus aplikasi yang selalu membuat kita candu. Cari hobi yang bermanfaat tanpa harus memegang gadget.

Media sosial sebenarnya dapat menjadi alternatif penghibur diri di kala sedang bersedih. Kita dapat melihat konten-konten humor agar dapat kembali bersemangat dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Namun tak semua orang dapat mengatur waktu dengan sebaik mungkin.

Alifia Nabila
Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati 
Bandung-Jawa Barat
×
Berita Terbaru Update