Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keamanan Diri Agar Terhindar dari Corona

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T01:05:16Z

Dakwahpos.com, Bandung -Sebagian besar orang di dunia telah terkena COVID-19. Penyakit virus corona (COVID-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2. Corona virus muncul di Indonesia sejak akhir bulan Desember. Adanya virus ini berawal dari Wuhan China.

Mereka yang tertular virus ini akan mengalami gejala ringan hingga sedang, dan akan pulih tanpa penangan khusus. Walaupun begitu, COVID-19 tetap tidak boleh diremehkan, karena sebagian orang juga akan mengalami sakit parah dan memerlukan bantuan medis.

Kita dapat tertular saat menghirup udara yang mengandung virus jika berada di dekat orang yang sudah terinfeksi COVID-19. Kita juga dapat tertular jika menyentuh mata, hidung, atau mulut setelah menyentuh permukaan benda yang terkontaminasi. Virus lebih mudah menyebar di dalam ruangan dan di tempat ramai.

Upaya yang dapat kita lakukan agar terhindar dari virus COVID-19 yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan protocol kesehatan lainnya. Karantina pun sangat dianjurkan untuk orang yang terpapar virus dan untuk orang yang sehat. Jangan abaikan semua upaya kesehatan yang dapat menjaga kita dari virus COVID-19.

Untuk saat ini, keamanan diri adalah yang paling penting. Sangat diharuskan untuk menjaga kesehatan tubuh dan imun kita. Jangan sia-sia kan usaha yang telah kita lakukan umumnya untuk dunia dan khususnya untuk diri sendiri.

Reporter : Al-kindi Nur Fuadi, Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update