Karantina Solusi untuk Terhindar dari Covid

Wabah covid sampai dengan hari ini masih melanda seluruh dunia tanpa terkecuali. Wabah ini pun masih menjadi pemicu masyarakat untuk meragukan akan kembali melakukan aktivitasnya secara normal, ada pula juga tipe masyarakat yang sudah mulai lenggah dan capek karena terus menerus harus melakukan aktivitas dengan mobilitas rendah, sehingga mereka mulai kembali melakukan aktivitasnya seperti sedia kala. Yang pasti apapun pendapat masyarakat terkai covid ini maka harus selalu menjaga protokol kesehatan agar bisa terhindar dari covid.

Covid memang masih menjadi pusat keraguan masyarakat untuk beraktivitas kembali, namun ada beberapa cara yang paling efektif agar terhindar dari wabah covid ini yaitu melakukan karantina mandiri kepada orang yang hendak bepergian untuk keluar kota maupun yang sudah melakukan riwayat perjalanan jauh keluar kota. Karena karantina mandiri ini penting untuk menekan angka penyebaran virus covid.

Karantina ini memang suatu hal yang mungkin sebagian orang terlihat sangat menyepelekan dan acuh terhadap peraturan ini, namun disisi lain ini sangat baik untuk diterapkan. Pasalnya, jika nanti kita berpindah dari suatu tempat ke tempat lain, apalagi tempat itu area zona hijau covid maka itu akan menyebarkan klaster baru, dan bukan tidak mungkin covid ini sulit dikontrol kenaikan angkanya dari hari ke hari.

Maka dari itu, karantina hadir untuk memberikan solusi yang ditawarkan agar kurva wabah covid ini terus melandai. Covid bisa ditekan penyebarannya bila masyarakat patuh terhadap aturan yang ada, termasuk aturan karantina ini. Karena karantina hadir untuk melindungi aku, kamu, dan kita semua terhadap wabah covid yang masih terus berkeliaran.

Mari kita selamatkan negeri kita tercinta ini dari wabah covid yang menular, agar semuanya bisa diselesaikan dengan cepat maka patuhi protokol kesehatan yang sudah dihimbau oleh pemerintah. Serta jangan lupa perkuat imun tubuhmu dengan berolahraga serta makan-makanan yang sehat dan bersih.

 

Reporter : Faishal Fadhilah

Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023