Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Karantina Menjadi Langkah Tepat Dalam Mengurangi Penyebaran Covid-19

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T01:11:07Z

Karantina merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh pemerintah dalam menghentikan berbagai penyakit yang menular, salah satunya yaitu covid-19. Penyakit yang menurut data awalnya dari Wuhan, China itu, ternyata sampai sekarang masih belum mencapai titik henti, masih ada di berbagai daerah yang saat ini berjuang dalam menyembuhkan virus tersebut.

 Karantina pada umumnya adalah dilakukan oleh orang-orang atau kelompok yang tidak memiliki gejala akan tetapi terkena penyakit. Dalam karantina yaitu dengan cara menjauhkan mereka dari orang lain sehingga tidak menimbulkan infeksi kepada siapa pun. Para ahli mengungkapkan bahwa dalam mencegah penyebaran penyakit yang menular ada beberapa Langkah yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan cara Social Distance/pembatasan social.

 Social Distance/pembatasan social adalah Langkah yang dimana masyarakat harus menghindari yang menimbulkan keramaian, jika dekat dengan orang lain pun harus ada batasannya, biasanya ada jarak sekitar 1 meter. Berbagai macam kegiatan atau hal yang dapat menimbulkan keramian maka harus dibatasi seperti pada tempat pusat perbelanjaan, tempat hiburan dan yang lainnya. Walaupun dalam pelaksanaanya akan menimbulkan rasa kekecewaan pada masyarakat, akan tetapi ada segi maksud yang baik dalam pelaksanaannya, yaitu pada segi kesehatannya. Dengan berkurangnya kerumunan maka akan mengurangi juga penyebaran tersebut.

 Karantina dan juga isolasi diri Menjadi salah satu langkah yang tepat dalam mencegah penyebaran covid-19. Dikarenakan jumlah kasus corona di seluruh dunia masih tetap ada dan berbagai cara oleh pemerintah juga telah disampaikan, maka langkah karantina Menjadi salah satu cara yang tepat dalam mengurangi penyebaran covid-19, walaupun sebenarnya car aini juga telah disampaikan oleh pemerintah.

Rafiq Albanajib

Mahasiswa KPI UIN SGD

Bandung, Jawa Barat

081312037191

Albanajib02@gmail.com


 

×
Berita Terbaru Update