Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Karantina Mandiri Ketika Terkena covid-19

Selasa, 21 Desember 2021 | Desember 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-21T03:18:24Z


 

Covid-19 adalah virus yang bisa menyebabkan kematian sehingga semua masyarakatpun lebih waspada karena virus ini belum ditemukan obatnya baru ada vaksin saja itupun, tidak menutup kemungkinan ketika kita sudah di vaksin terkena virus covid-19. Sehingga masyarakat pun sangat mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang sangat ketat. contohnya memakai masker, rajin cuci tangan, jaga kebersihan, jaga kesehatan dan lain-lain.

 

Karantina diartikan sebagai upaya memisahkan seseorang yang terpapar Covid-19. Karantina berlaku baik bagi orang yang mengalami riwayat kontak atau riwayat berpergian ke wilayah yang telah terjadi transmisi komunitas.

 

Karantina harus dimulai segera setelah seseorang diinformasikan statusnya sebagai kontak erat dalam waktu kurang dari 24 jam atau 48 jam sejak kasus indeks terkonfirmasi. Karantina dilakukan selama 14 hari. Jika pada hari kelima karantina masih menunjukkan hasil Covid-19 positif, maka orang tersebut harus menjalani isolasi.

 

Selama terkena virus covid-19 harus swab antigen tiga hari sekali karena untuk memastikan yang terkena covid-19 sudah sembuh. Ketika karantina berlangsung manfaatkan waktu dengan baik, supaya cepat pulih dari covid-19.

 

Bagaimana supaya kita terhindar dari virus covid-19? Tetap berdiam diri di rumah bila tidak begitu penting untuk keluar lebih baik diam di rumah, menjaga imunitas tubuh, jaga kebersihan dan lain-lain.

 

×
Berita Terbaru Update