Jika Kita Taat Aturan, Pandemi dapat Cepat Berakhir

Dua tahun kita bertahan dari situasi pandemi covid 19 ini, bukan situasi yg mudah untuk kita semua bisa menjalani ini, apalagi dengan berbagai aturan baru yg berlaku setelah munculnya covid 19.


Berbagai macam aturan termasuk dari mulai menerapkan 3M yg berlaku serta karantina yg diwajibkan dilakukan bagi siapapun yg terjangkit covid, selain orang yg terjangkit covid karantina juga diterapkan bagi para pelaku perjalanan internasional. 


Di situasi seperti ini seharusnya kita semua bersama sama menaati itu semua, tetapi masih bnyk saja orang orang yg melanggar itu semua. Padahal aturan itu semua diberlakukan untuk melindungi diri kita juga agar terhindar dari virus covid ini.


Tetapi dengan adanya turunnya jumlah orang yg terinfeksi covid ini menurun, para pelaku perjalanan internasional banyak yang menyepelekan aturan karantina, padahal ini masih menjadi ancaman bagi kita jika kita terlena.


Maka dari itu, walaupun sebagian dari kita sudah melakukan giat Vaksinasi, kemungkinan masih bisa terjangkit penyakit Covid-19 walaupun sudah di Vaksin, kita tetap harus menjalani protokol kesehatan yang diberikan oleh pemerintah dimulai dari diri kita sendiri, supaya kita tetap sehat agar bisa menjalani aktivitas kita sehari-hari.


Ilham Rahmat Maulana
Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung
Bandung, Jawa Barat
085703018655

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023