Jihan, Mahasiswa KPI UIN Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Al-Jam’iatul Washliyah

Dakwahpos.com, Bandung- Dalam rangka HUT Al Jam'iyatul Washliyah yang ke-91, penyelenggara mengadakan lomba dakwah digital tingkat nasional. Lomba ini terbagi untuk kategori anak, remaja, serta dewasa. Waktu pendaftaran dimulai dari tanggal 25 November 2021 s/d 05 Desember 2021. Video di upload di youtube dan peserta mendaftarkan diri melalui google form yang telah disediakan. Pengumuman pemenang dilakukan pada tanggal 8 Desember 2021. Pemenang akan mendapatkan uang pembinaan serta sertifikat yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara. 


Dengan Tema keislaman, banyak peserta yang mendaftarkan diri. Termasuk saya, dan banyak teman saya dari jurusan KPI. Kami berharap, kegiatan dakwah digital ini bisa terus berkembang dan menjadi penyemangat bagi para aktivis muda yang berdakwah via media sosial ini. Meskipun kami mengetahui lomba ini sudah mendekati timeline, tapi tidak menyurutkan niat bagi untuk mengikuti perlombaan tersebut. 


Tanggapan dari orang tua saya cukup kaget dan senang. Kaget karena saya akhirnya mulai membuat konten-konten tentang agama. Namun senang karena saya terlihat sudah berani di depan kamera. Sebelum kuliah di UIN Bandung, saya jarang membuat video berdakwah seperti ini. Setelah kuliah, selain dituntut oleh Dosen sebagai bentuk tugas, saya mulai mempelajari mengenai dakwah via digital.


Meskipun nantinya belum memenangkan perlombaan ini, saya turut senang karena mempunyai pengalaman mengenai ini. Saya akan terus belajar dan mempelajari hal tersebut agar di kemudian hari, jika saya mengikuti perlombaan dengan bentuk yang sama, saya sudah lebih mengetahui pengetahuan-pengetahuan tersebut. Saya juga turut berbangga kepada teman-teman saya karena telah memberikan yang terbaik versi diri mereka demi mengikuti perlombaan dakwah digital tersebut. 

 

Meskipun saya tidak mempunyai minat dan bakat di bidang dakwah, namun karena tuntutan perkuliahan, saya mencoba untuk melakukannya. Saya mencoba membuat video-video dakwah digital selama satu semester ini. Alhamdulillah, berkat izin Allah saya dapat menjalankan tugas-tugas saya dengan baik. Saya berharap ini menjadi salah satu pengalaman baik saya untuk kehidupan yang lebih baik. Selamat untuk para pemenang! 


Reporter: Jihan Nur Setyo R

Mahasiswa KPI, UIN SGD BDG

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023