Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jangan Lengah Pandemi Covid-19 Belum Usai

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T16:53:25Z

Pandemi Covid-19 di Indonesia sudah mengalami penurunan semenjak pucak lonjakan kasus pada juli – Agustus lalu. Terhitung pada tanggal 25 oktober Kementrian Kesehatan (KEMENKES) mengatakan jumlah pasien yang sembuh bertambah lagi sebanyak 1.236. Dengan penambahan ini, maka total pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 sebanyak 4.083.690 atau mencapai 96,3% dari total kasus positif atau konfirmasi 4.240.479.


Kita sepatutnya bersyukur atas penurunan Covid-19 di Indonesia saat ini, jangan sampai dengan penurunan kasus Covid-19 saat ini menjadikan kita lalai terhadap protokol kesehatan. Perlu kita ketahui bahwa Covid-19 bisa menyerang kita kapan saja, bisa saja kenaikan kasus terjadi kembali karena masyarakat yang lalai terhadap protokol kesehatan.


Kita harus tetap menjaga protokol kesehatan agar penurunan kasus terus terjadi, sehingga pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir. Karena kita sudah mengetahui dampak yang terjadi karena pandemi ini, banyak merugikan masyarakat, banyak orang meninggal dunia dan berdampak juga pada perkonomian dan juga masih banyak lagi yang lainnya.

Masyarakat diharapkan mengerti akan kerugian yang di dapat tersebut, jangan sampai dengan penurunan kasus ini membuat masyarakat berleha-leha dan lalai terhadap protokol kesehatan. Penurunan kasus ini jangan sampai membuat kita lupa akan bahayanya Covid-19 ini, maka dari itu kita sepatutnya tetap menjaga prokes dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.


Tentunya kita tidak mau hidup berdampingan dengan penyakit, karena banyak sekali kerugian yang di dapat. Masyarakat diharapkan agar segera melakukan vaksinasi, proses vaksinasi menjadi hal yang sangat penting agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Dengan vaksin membuat tubuh menjadi lebih kuat terhadap bahaya virus, vaksin membuat imun tubuh jadi lebih meningkat sehingga dapat terhindar dari virus Covid-19 ini.


Kita harus tetap menjaga protokol kesehatan jangan sampai kendor, Membiasakan diri dengan pola hidup sehat pun harus tetap kita lakukan, kita harus berolahraga agar tetap menjaga imun tubuh kita, menjaga asupan nutrisi agar tetap sehat dan dijauhkan dari penyakit Covid-19 ini.


Bila kita lengah dalam menjalankan protokol kesehatan dalam kondisi saat ini bukan tidak mungkin kasus akan kembali naik. Jika kasus meningkat, rileksasi yang terjadi sekarang akan kembali dibatasi dan diperketat seperti beberapa waktu lalu. Maka dari itu, kita jangan sampai lengah terhadap Covid-19 ini , kita harus tetap wasapada akan bahayanya pandemic Covid-19 ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan kembali hidup normal.

×
Berita Terbaru Update