Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jaga Diri dengan Karantina

Selasa, 21 Desember 2021 | Desember 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-21T03:29:26Z

Hampir dua tahun kita sama-sama berlarut dari dampak pandemi Covid-19. Untuk beberapa negara besar lainnya masih tetap waspada dengan mengadakan lockdown bagi masyarakatnya. Seperti Negara Jepang dan lain sebagainya. Adapun negara yang memiliki ribuan kepulauan ini sudah tidak se-strict kemarin, Indonesia sudah mulai melonggarkan kebijakan-kebijakannya dalam memutuskan penyebaran Covid-19.

Kebijakan karantina bagi para orang yang berkepentingan ke luar negeri masih tetap berlaku, hanya saja untu ketentuan hari selama karantina berlangsung kadang ditambah dan dikurang. Tapi kami tahu, ini merupakan solusi jitu, dan merupakan salah satu kebijakan dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, karantina sendiri memiliki regulasinya. Bagi para oknum yang kerap melakukan tindakan penyelewengan terhadap karantina, maka dia akan mendapatkan konsekuensinya. Meskipun, masih ada yang lalai dan santai walau sudah melanggar, karena penerapan hukum yang masih bersifat transparansi terhadap uang.

Hanya saja, semua orang sudah sadar dan terditrek, betapa pentingnya bagi kita untuk melakukan karantina. Bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri, tapi juga untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia dalam memutuskan rantai peneybaran Covid-19. Mari pintar-pintar dalam bertindak, karena yang dirugikan bukan hanya pribadi, tapi kebanyakan orang-orang.

Banafsha Saffa, Mahasiwi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jawa Barat.
×
Berita Terbaru Update