Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Indah Nurhayati, Mahasiswa KPI UIN Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional Al-Jam’iyatul Washliyah

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-16T07:48:35Z

Dakwahpos.com, Sumedang – Majelis Dakwah Pengurus Besar Al-Washliyah bekerja sama dengan Bidang Dakwah Pengurus Wilayah Al-Washliyah Jawa Barat mengadakan lomba Dakwah Digital tingkat Nasional pada tahun 2021.

Majelis Dakwah Pengurus besar Al-Washliyah dan Bidang Dakwah Pengurus Wilayah Al-Washliyah Jawa Barat mengadakan lomba dakwah digital tingkat nasional dalam rangka memperingati Hut Al-washliyah yang ke-91. Pendaftar lomba dakwah digital ini tidak dipungut biaya atau gratis dengan waktu pendaftaran yang dimulai dari tanggal 25 November hingga 5 Desember 2021. Hasil akhir penentuan pemenang akan diumumkan melalui Instagram @dakwahalwashliyah dan fb @alwashlyahjawabarat pada tanggal 8 Desember 2021.

Kategori yang di ikut sertakan pada kegiatan lomba dakwah digital ini dibagi menjadi tiga kategori diantaranya kategori anak (SD/MI), remaja (SMP/Mts dan SMA/MA), juga dari kalangan dewasa (Mahasiswa dan umum), dengan ketentuan cara pengiriman video dakwah digital serta kriteria penilaian yang telah ditetapkan oleh panitia bagi peserta yang ingin mengikuti lomba tersebut.

Pada tiga kategori lomba tersebut, seorang mahasiswa bernama Indah Nurhayati yang mana merupakan mahasiswa semester tiga jurusan KPI di UIN Sunan Gunung Djati mengikut sertakan diri sebagai peserta pada kegiatan lomba dakwah digital Al-Wasliyah dalam kategori dewasa yakni mahasiswa.

Indah Nurhayati menuturkan motivasi ia untuk mengikuti lomba dakwah digital tingkat nasional ini  yaitu ingin memberikan manfaat kepada khalayak karena dakwah merupakan perintah Allah kepada manusia khususnya umat muslim untuk menyampaikan kebaikan-kebaikan, mengajak pada yang baik, dan mencegah dari yang munkar jadi bukan soal kalah atau menang melainkan sejauh mana ia dalam memberikan manfataat kepada orang lain.

" Motivasi saya mengikuti lomba dakwah digital selain ingin mendapat pengalaman, saya juga ingin  mampu memberikan manfaat kepada khalayak karena dakwah merupakan perintah Allah kepada manusia khususnya umat muslim untuk menyampaikan kebaikan-kebaikan, mengajak pada yang baik, dan mencegah dari yang munkar. Saya tidak berfikir tentang menang atau kalah melainkan saya menghargai  usaha dan keberanian saya mengikuti lomba ini serta sejauh mana saya mampu memberi manfaat kepada yang lain," ujarnya. Rabu ( 15/12/21)

Selain itu, alasan lain ia mengikuti lomba dakwah digital Al-Washliyah juga karena ia mendapat dukungan dari orang tua. Indah menyebutkan bahwa orang tua nya senantiasa menyampaikan serta mendorong dirinya memiliki sifat percaya diri untuk tampil di publik dalam menyebarkan suatu kebaikan yang memberikan manfaat bagi orang lain, sehingga orang tua nya sangat setuju ia mengikuti lomba dakwah digital ini karena kegiatan ini juga bermanfaat untuk putri nya juga yang lainnya.

Reporter : Indah Nurhayati, KPI / 3B
Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update