Ike Srilopita Nurdianti Mahasiswa KPI UIN Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional Al-Jam’iyatul Washliyah


Dakwahpos.com, Bandung-Majelis dakwah penguru besar Al-Washliyah Jawa Barat bekerjasama dengan bidang dakwah pengurus wilayah Al-Washliyah Jawa Barat mengadakan lomba dakwah digital tingkat nasional dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-91 yang diadakan secara online.

Pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 25 November-5 Desember 2021. Untuk pengumuman juara akan diumumkan pada tanggal 8 Desember 2021.

Lomba dakwah digital ini dibagi dalam tiga kategori, yaitu kategori anak (siswa SD/MI), kategori remaja (siswa SMP/MTS & SMA/MA) dan yang terakhir kategori dewasa (mahasiswa & umum). Dengan mengangkat tema tentang keislaman.

Ada tiga aspek penilaian yang akan dinilai, yaitu isi materi 40% (struktur kesesuaian topik dan isi akurasi dalil), retorika 30% (gaya bahasa gaya penyampaian dan  penjiwaan), dan yang terakhir etika (performa dan ketepatan mengikuti aturan panitia).

Langkah-langkah untuk mengikuti lomba dakwah digital ini dengan cara, pertama rekam ceramah dengan durasi 5-7 menit, upload video ke youtube  cantumkan  nama, asal kota, kategori di bagian judul kemudian copy linknya lalu langkah terakhir mengisi pendaftaran di google form yang telah disediakan oleh panitia

Lomba dakwah digital ini disambut baik oleh masyarakat, khususnya para siswa atau mahasiswa yang bisa menjadi ajang untuk menambah ilmu serta pengalaman dalam berdakwah. Salah satunya peserta dari kategori dewasa yaitu, Ike Srilopita Nurdianti asal Majalengka mahasiswa KPI  Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

Ike mengungkapkan alasannya mengikuti lomba dakwah digital ini adalah sebagai sarana untuk mengembangkan kemampuannya dalam berdakwah.

" Lomba dakwah ini adalah momen yang baik untuk saya agar bisa mengasah serta mengembangkan kemampuan saya dalam berdakwah, yang nantinya bisa dijadikan pengalaman di masa yang akan datang jika sudah terjun ke masyarakat," Pungkasnya (20/12/2021).

Reporter : Ike Srilopita Nurdianti
Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung




Virus-free. www.avast.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023