Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT Ke-91 Al-Washliyah: Mahasiswa UIN Bandung Ikut Meriahkan Lomba Dakwah

Rabu, 15 Desember 2021 | Desember 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-14T23:51:44Z

Dakwahpos.com, Bandung – Dalam memperingati HUT yang ke-91, Majelis Dakwah Pengurus Besar Al-Jami'atul Al-Washliyah menggelar lomba dakwah digital tingkat nasional tahun 2021 secara daring dengan mengusung tema keislaman.

 

Lomba ini dibedakan menjadi tiga kategori yaitu kategori anak untuk siswa SD/MI, kategori remaja untuk siswa SMP/MTs dan SMA/MA, dan untuk kategori dewasa dapat diikuti oleh mahasiswa dan umum. Hadiah yang didapatkan dari lomba dakwah digital ini yaitu sejumlah uang pembinaan bagi juara 1 sampai 3, dan sertifikat untuk seluruh peserta.

 

Begitu antusiasnya para calon dai/daiyyah yang akan mengikuti lomba serta ikut memeriahkan acara tersebut. Terutama dari kalangan mahasiswa, salah satunya mahasiswa KPI (Komunikasi dan Penyiaran Islam) dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang ikut memeriahkan acara lomba dakwah digital tingkat nasional tahun 2021. Bagi mahasiswa KPI mengkuti lomba ini menjadi sebuah media melatih diri untuk dapat berdakwah dengan baik serta menerapkan ilmu tentang dakwah yang telah didapat.

 

Dalam mengikuti lomba tersebut ada beberapa syarat yang harus dipeuni oleh peserta lomba dalam membuat ceramah yaitu seperti durasi video ceramah yang diberikan sekitar 5-7 menit, kemudian pada akhir ceramah mengucapkan "Nashrum minallah wa fathung qarib wa basysyiril mu'min Wassalamu'alaikum Wr. Wb, Selamat Hari Ulang Tahun Al-Jami'atul Washliyah ke-91, Majulah Washliyah Zaman Berzaman."

 

"Dari lomba dakwah digital tingkat nasional yang diadakan oleh Al-Jami'atul Washliyah ini, saya mendapatkan sebuah pengalaman baru dan menambah wawasan dalam pengguasaan materi yang disampaikan oleh saya sendiri. Dan saya merasa semakin minat dalam hal public speaking." Kata Wafiq Nur Agniati salah satu mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang mengikuti lomba tersebut. 

 

Dari lomba dakwah yang diadakan oleh Al-Jami'atul Washliyah ini kita dapat mencetak generasi da'I yang baik dan memiliki potensi berdakwah yang mampu membawa umat Islam agar selalu berada dijalan kebenaran.

 

Reporter: Sindy Maulia Herdiyanti

Mahasisiwi KPI UIN Suanan Gunung Djati Bandung

 

Sent from Mail for Windows

 

×
Berita Terbaru Update