Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hilangkan Bosan Karantina dengan Berolahraga di Rumah

Selasa, 21 Desember 2021 | Desember 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-21T08:50:50Z


Menyebar dan meluasnya virus Covid-19 hampir dua tahun yang lalu membuat banyak Negara menerapkan aturan lockdown. Diantaranya yaitu seperti China, Italia, Filipina, Denmark, dan lainnya.

Bukan saja negara-negara tersebut, COVID-19 juga telah menyebarluas lebih dari seratus negara di dunia, salah satunya Indonesia. Walaupun Indonesia tidak menerapkan aturan lockdown saat ini, tetapi pemerintah telah menekankan himbauan kepada masyarakat dengan aturan PPKM.

Merebak dan maraknya COVID-19 di Indonesia kini membuat banyak orang membatasi aktivitasnya di luar rumah dan membatasi bertemu banyak orang. Oleh karena itu, banyak yang menghabiskan waktu dengan berdiam di rumah, atau dikenal dengan istilah karantina mandiri.

Selama masa karantina mandiri ini banyak orang yang lebih memiliki menghabiskan waktunya dan lebih banyak di rumah dengan berkumpul bersama keluarga dengan melakukan aktivitas bersama. Nah, biasanya akan muncul rasa bosan jika kita berlama-lama dan menghabiskan waktu di rumah saja. Padahal ada banyak hal seru dan bermanfaat yang bisa dilakukan di rumah, salah satunya olahraga.

Bagi kita yang merasa bosan karena berlama-lama di rumah dan ingin melakukan aktivitas yang menyehatkan, berikut daftar olahraga yang bisa kita lakukan di rumah selama masa karantina mandiri yang akan coba dipaparkan kali ini.

Diantara macam-macam olahraga yang bisa kita lakukan di rumah yaitu antara lain; olahraga yoga, jogging di sekitar rumah, aerobik atau zumba, lompat tali, naik turun tangga, angkat beban, push up dan sit up, serta olahraga-olahraga lainnya yang dapat kita lakukan di rumah.

Oleh karena itu, sebagai upaya pencegahan rasa bosan karena melakukan karantina, lebih baik kita isi dengan melakukan olahraga di rumah. Selain ampuh untuk mrnghilangkan kebosanan, berolahraga juga tentunya dapat membuat imun kita meningkat, serta membuat badan kita jauh lebih sehat.

Alif safikri, Mahasiswa jurusan KPI semester 3, UIN Sunan Gunung Djati Bandung

 

 

×
Berita Terbaru Update