Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hikmah karantina bagi iman

Selasa, 28 Desember 2021 | Desember 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-28T01:17:31Z



Karantina ialah salah satu protokol kesehatan agar tidak menularnya covid-19 di indonesia. Setiap orang yang pergi keluar negeri wajib melaksakan karantina selama 14 hari. Hal ini dilakukan  agar dapat memutuskan rantai penyebaran covid-19.
Dan akhir-akhir ini mulai ramai bahwa ada seorang selebgram yang dengan sengaja kabur dari tempat karantina dengan menyogok salah satu aparat. Perbuatan itu pun akhirnya menjadi kasus dan sang pelaku di jadikan sebagai seorang tersangka. Kasus tersebut bisa terjadi akibat tidak mengambil hikmah dari karantina ini sehingga beliau merasa bosan dan justru kabur sehingga membahayakan warga indonesia yang lainnya.
Ketahuilah bahwa begitu banyak hikmah yang bisa di ambil dari karantina. Kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan yang positif dan bermanfaat misalnya seperti yang di lakukan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil yang mengisi waktu karantinanya dengan melukis.
Selain melakukan kegiatan yang positif ada pula beberapa hikmah yang bisa di dapatkan ketika sedang karantina yaitu salah satunya dengan menjaga kebersihan pada diri, teraturnya pola makan, olah raga dan dengan di ceknya kesehatan setiap hari.
Hikmah tersebut menjadikan kita menjadi sehat sehingga dapat melakukan ibadah dengan giat selama dikarantina. Dan dapat mendekatkan diri kepada alloh swt dengan cara berdoa, berdzikir, membaca al-quran dan hal-hal positif lain nya yang bisa di lakukan selama masa karantina.

Muhamad Iqbal
Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

×
Berita Terbaru Update