Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hidup Nyaman dan Tentram Bertoleransi

Rabu, 22 Desember 2021 | Desember 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-22T15:21:27Z

        Setiap individu maupun kelompok pasti mementingkan kenyaman dan ketenteraman dalam menjalankan kehidupannya dan pasti akan risih dan terganggu jika ada individu lain maupun kelompok lain meganggu maupun mencemari.
         Perlunya toleransi dalam setiap golongan berpengaruh tinggi dalam kenyamanan,saling menghormati dan saling menghargai, bukan kah itu yang diinginkan setiap golongan dalam kehidupan.
         Begitu juga dengan sebaliknya jika sikap toleransi dihilangkan dalam setiap pribadi atau kelompok akan berpengaruh besar juga terhadap perpecahan dan kontfik, problem akan selalu ada bahkan problem besar pun seperti peperangan pertumpahan darah tidak tertutup kemungkinan akan juga ada,
         Dengan hal itu sikap menghina dan merendahkan adalah sikap yang tidak harus digunakan dalam kehidupan dikarenakan setiap pribadi dan kelompok memiliki keyakinan dan kepercayaan masing-masing.
         Tidak bisa menekan apalagi memaksa pribadi atau golongan lain menyetujui dan mengikuti kehendak sendiri, karna setiap individu memili hak mimilih kepada siapa ia berkehendak, seringkali kita dapatkan dalam sosial pihak si A contohnya menganggap pihak si B salah dalam membuat kebijakan atau perbuatan, dengan adanya seperti ini tentu pihak si B tidak akan menerima perlakuan pihak si A, dengan hal tersebutlah banyak terjadi problem,kontfik bahkan perpecahan.
           Hargai pendapan dan keyakinan masing-masing jika pandangan kamu salah dengan pendapat atau keyakinan orang lain hargai dan hormati hadirkan selalu sikaf toleransi karna itu akan lebih membuat hidup aman,tentram,damai dan bersahaja
           Bagaimana tidak jika toleransi di junjung tinggi dalam sosial,adat,budaya bahkan agama sekalipun kehidupan akan terasa baik dan kenyaman dan ketenteraman akan di dapatkan semua pihak.
            Toleransi penting hargai walaupun tidak satu kepercayaan denganmu, nilai positif akan selalu hadir dan akan menjauhkan dari nilai negatif yang hanya bisa memecahkan disetiap pribadi maupun kelompok.
 
Mike Ayu Anjani
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Bandung, Jawa Barat
089612607967
mikeayuanjani70@gmail.com


×
Berita Terbaru Update