Hafadlah Triananda, Mahasiswa KPI UIN Bandung Ikuti Lomba Dakwah Digital Tingkat Nasional Al-Jam'iatul Washliyah

Dakwahpos.com, Bandung - DKM Al Washliyah Jawa Barat mengadakan lomba ceramah digital tingkat nasional untuk memperingati HUT ke-19 Al Jam'iyatul WASHLIYAH  2021, kegiatan ini berlangsung pada 25 November-5 Desember 2021.

Perlombaan ini diikuti dari berbagai kalangan seperti dewasa, remaja, dan anak-anak . dan pastinya akan ada hadiah bagi juara yakni mendapatkan hadiah uang pembinaan serta sertifikat keikutsertaan bagi yang belum juara.

Banyak partisipan yang mengikuti acara tersebut, para perserta mengirimkan video dakwah digital dengan diupload pada chanel masing-masing dengan menggunakan hastag #dakwahdigitalwashliyah2021 dengan begitu semuanya akan terlihat bagaimana kreativitas-kreativitas dari para peserta.

Seperti halnya peserta yang Bernama Hafadlah Triananda, ia berpendapat bahwasanya alasan mengikuti kegiatan ini ialah karena ia ingin mencoba dan ingin mengetahui kemampuannya dalam berceramah, karena baginya selagi ada kesempatan jangan disia-siakan begitu saja.

Perlombaan dakwah digital ini tentu saja memiliki kriteria penilaian dari pihak al-washliyah dan dewan juri, yakni dinilai dari isi materinya apakah sesuai dengan topik dan isi serta akurasi dalilnya, lalu retorika yakni gaya Bahasa atau gaya penyampaian kejiawaanya  yang menarik , dan yang terakhir etika ketepatan mengikuti peraturan yang ada.

Kemudian, Triono Heri selaku ayah dari keluarga peserta berpendapat atas keikutsertaan anaknya dalam lomba tersebut.

"kegiatan ini bagus yaa, bisa mengembangkan bakat para anak-anak yang pandai berceramah. Sekaligus saya sangat bersyukur masih ada yang menyelenggarakan kegiatan seperti ini..yaa walupun anak saya masih belum fasih dalam berceramah.." ujarnya

Selain itu juga ada sang ibu yakni Suprapti yang berkomentar terhadap video tersebut.
"saya sangat mendukung anak saya dalam mengikuti kegiatan ini yaa, menang ataupun tidak saya tetap mengapresiasi karena sudah berusaha.. tetap saja, saya mengharapkan anak saya menang.." ungkapnya

Dikarenakan masih pada masa pandemi banyak sekali perlombaan yang biasanya diselenggarakan langsung di suatu tempat kini semua serba dilakukan di media digital, hal tersebut tidak mengurangi kurangnya partisian tetapi sebaliknya. Namun, hal tersebut kurang begitu efesien karena tidak semua memiliki jaringan internet yang cepat dengan begitu pasti akan ada yang terlambat mengetahui informasi.

Repoter : Hafadlah Triananda
Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023