Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadapi pancaroba, atur pola hidup sehat

Kamis, 23 Desember 2021 | Desember 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-23T10:51:38Z

Musim pancaroba adalah musim peralihan dari satu musim ke musim yang lain, biasanya terjadi pada bulan Maret sampai April (yang merupakan masa peralihan dari musim hujan ke musim kemarau) dan pada bulan Oktober sampai Desember (peralihan dari musim hujan ke musim kemarau.

Musim pancaroba ditandai dengan angin kencang, hujan yang datang secara tiba-tiba dalam waktu singkat, puting beliung, udara yang terasa panas, serta arah angin yang tidak teratur.

Musim pancaroba juga dikaitkan dengan berbagai jenis penyakit seperti asma, sakit kepala, flu, hingga sakit pada saluran pencernaan juga pada persendian. Perilaku gaya hidup dan konsumsi asupan gizi merupakan dua hal yang saling terkait erat guna pencegahan penyakit di musim pancaroba.  contohnya, prilaku masyarakat di luar negeri yang terbiasa menghadapi empat musim

Agar kesehatan kamu dan keluarga senantiasa terjaga selama musim pancaroba, cobalah untuk menerapkan sejumlah tips diantaranya Banyak makanan Bergizi, Istirahat yang cukup, Rajin Olahraga, minum air putih, menjaga kebersihan lingkungan sekitar, menjaga kesehatan tubuh.

Selain itu juga kita bisa Bangun pagi setiap hari membuat Anda punya waktu yang cukup untuk berjemur. Anda bisa meluangkan waktu untuk berjemur sambil melakukan olahraga ringan di luar rumah. Sinar matahari pagi mengandung vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang, gigi, serta daya tahan tubuh. Pancaran sinar matahari pagi selama berjemur akan membuat Anda selalu sehat dan produktif.

Hamidudin Nasir
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung
×
Berita Terbaru Update