Gunakan Kebijakan Dalam Bermedia Sosial

 


Kebijakan dalam beraktivitas merupakan hal yang perlu dimiliki pada setiap sikap diri masing-masing.

Bijak adalah suatu cerminan sikap dan prilaku seseorang terhadap sesuatu yang ia lihat berdasarkan langsung maupun

tidak langsung tanpa memihak secara adil dan objektif. (Adil). akal budinya; memiliki atau menunjukkan pengalaman, pengetahuan, dan penilaian yang baik. Bijak sendiri bisa diartikan sebagai perilaku yang menunjukkan sikap kesesuaian atau penggunaan secara tepat.

 

Di masa sekarang adalah masanya yang serba teknologi. Saat ini perkembangan teknologi berkembang pesat, semua fasilitas dalam hal jasa ataupun barang kini sudah menggunakan banyak berbagai media teknologi, tak hanya itu dalam berkomunikasipun kini sudah mudah karena adanya teknologi

 

Yang paling ditekankan dan yang saat ini dan harus dimiliki adalah sikap kebijakan dalam berteknologi atau dalam memanfaatkan teknologi. Hususnya Ketika menggunakan media-media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram,Whatsapp, dan lain-lain. Aplikasi tersebut merupakan salah satu media yang berkaitan dengan hal social.

 

Dalam media-media terdapat banyak sisi baiknya, akan teteapi tidak bisa dipungkiri akan banyaknya juga sisi buruknya. Kedua sisi tersebut bisa dirasakan oleh konsumen media tersebut. Akan baik jika penggunanya bisa memanfaatkan pada hal yang positif, dan akan buruk jika penggunanya mengunakan pada hal yang negatif.

 

Dalam menjaga agar tidak jatuh pada hal yang negative dalam bermedia sosial maka hal utamanya adalah meweujudkan sikap yang bijak dalam menggunakan media tersebut.

 

Beberapa contoh sikap yang bijak dalam bermedia sosial diantaranya :

gunakan medsos untuk hal hal yang baik.

gunakan medsos untuk ladang ilmu pengetahuan.

jangan mudah terpengaruh akan berita hoaks, jd jika ada berita harus di filter terlebih dahulu.

jangan suka berkomentar negatif di medsos.

 

 

Rafiq Albanajib

Mahasiswa KPI UIN SGD

Bandung, Jawa Barat

081312037191

Albanajib02@gmail.com

 

 

 

Sent from Mail for Windows

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023