Duka Untuk Tanah Air Kita

 

Belum lama ini Indonesia diterjang bencana dalam kurun waktu yang berdekatan. Mulai dari bencana banjir di Bandung, hingga yang terbaru bencana gunung meletus di jawa timur tepatnya di gunung semeru. Duka terus datang ke negeri tercinta Indonesia, bencana alam tiada henti menerjang tanah air ini. Namun dengan segala upaya yang telah diberikan untuk menangani bencana alam yang berdatangan masyarakat masih tetap bisa bangkit dari bencana itu.

Gunung semeru merupakan salah satu gunung berapi di pulau jawa, gunung yang meletus pada 4 desember lalu ini memuntahkan lahar panas dan awan panas disekeliling gunung itu. Penduduk sekitar berlarian menjauhin awan panas karena peristiwa itu terjadi ketika warga melaksanakan aktivitas biasanya. Dalam peristiwa ini kita perlu malakukan riset penelitian untuk mengetahui kemungkinan-kemungkinan bencana alam yang akan terjadi mendatang.

Semoga korban yang mengalami becanda dilapangkan hati nya untuk dapat melewati ujian ini dan  mendapatkam bantuan yang yang layak, untuk para korban bencana yang meninggal mari kita semua panjatkan do'a agar para korban diterima dan ditempatkan disisi tuhan yang maha esa.

Indonesia adalah negara yang bergotong-royong dikala terjadi musibah, mari kita semua bantu korban-korban bencana yang ada ditanah air kita. Dalam kondisi bencana seperti ini kita perlu untuk saling membantu dari semua saudara-saudara kita di Indonesia, sebab dengan persatuanlah kita bangkit dari keterpurukan majulah bangsaku.

Mari kita semua ambil pelajaran dari setiap bencana alam yang datang dinegeri kita, alam memberikan apa yang telah kita tanam. Maka dari itu tanamkan hal-hal yang baik pada alam jangan sekali-kali merusak alam, sebab bila itu terjadi alam pun bisa membalasnya. Semoga kita semua selalu dalam lindungan tuhan yang Maha Esa.

Roby Firdaus
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jawa Barat.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023