Duka Mereka Duka Kita Bersama

Seperti yang kita ketahui bahwasanya belakangan ini indonesia telah di timpa berbagai macam bencana alam. Mulai dari banjir sampai gunung Meletus. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 2.552 kejadian bencana yang telah terjadi di Indonesia, berbagai bencana alam tersebut telah menimbulkan kerusakan yang luar biasa, selain berdampak terhadap bangunan dan fasilitas umum bencana alam juga sudah menelan banyak korban jiwa.

Kabar duka yang masih hangat telah kita ketahui dari masyarakat yang ada didesa sumbar wuluh  lumajang jawa timur, mereka baru saja tertmpak musibah dengan meletusnya gunung semeru yang mengeluarkan abu vulkanik dan gas iritasi pada mata, kulit dan iritasi paa system pernapasan manusia.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengatakan bahwa status bahaya gunung semeru masih dalam level awas, atau level II. Gunung semeru tamoak masih mengeluarkan asap dan material vulkanik vasca letusan beberapa hari lalu.

Banyak saudaya kita yang kehilangan rumah dan benda lainya yang mereka miliki akibat meletusnya gunung semeru. Bukan hanya kehilangan barang berharga bahkan ada yang kehilangan keluarganya karena tidak sempat menyelamatkan diri Ketika gunung erupsi gunung semeru terjadi.

Sebagai makhluk hidup yang di anugerahi akal pikiran dan hati Nurani, sudah sepantasnya kita memberikan bantuan kepada saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan. Mereka pasti membutuhkan banyak banyak barang seperti pakaian dan juga membutuhkan banyak stok makanan.

Maka dari itu mari kita bantu mereka Bersama-sama dengan menyisihkan rezeki yang kita miliki itu berupa uang tunai, makanan, pakaian dan barang-barang lainya yang sekiranya mereka butuhkan dan masih layak pakai. Jangan takut rezeki kita berkurang Ketika kita membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah atau yang sedang membutuhkan bantuaan karena berbagi atau menginfakan hart aitu merupakan bentuk syukur kita kepada Allah, dan Allah berfirman barang siapa bersyukur maka akan Allah tambah kenikmatanya, jadi jangan hawatir hart akita erkuran karena berbagi.  Ayao kita salig membantu dan saling menyanyagi satu sama lain karean duka mereka adalah duka kita Bersama.

 

Sri pujianti nurohmah

Mahasiswi jurusan komunukasi dan penyiaran islam

UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Kp. Cipanas rt.06/rw.05 Des. Margamukti Kec.pangalengan Kab.bandung

No tlp. 081394569319

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023