Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cuaca Yang Tak Bisa Diprediksi

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-16T07:58:33Z

Pancaroba erat dikaitkan dengan transisi pergantian musim. Baik itu dari musim kemarau ke musim hujan atau sebaliknya. Biasanya, dalam proses transisi tersebut bencana alam sangat memungkinkan terjadi.

Bencana tersebut terjadi karena dipicu kondisi cuaca dan iklim. Lewat imbauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kepada masyarakat agar selalu mengupdate informasi cuaca setiap hari dan informasi iklim setiap 10 hari. 

Positif dari mengupdate informasi cuaca adalah kita akan bisa mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi dan lebih sigap ketika cuaca berubah dengan cepat. Karena apabila kita kurang memperoleh informasi laporan cuaca, kadang kita tidak siap dan menjadi bumerang ketika melakukan aktifitas.

Selanjutnya, perubahan cuaca juga dapat mempengaruhi anti bodi di dalam diri. Tak jarang, apabila kita tidak siap dengan perubahan cuaca, penyakit akan datang dengan cepat.  Dengan makan teratur dan olahraga yang cukup dinilai akan bisa menghadang segala penyakit yang datang ketika pancaroba.

Reporter : Rayza Fauzan Al Habsy
Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

×
Berita Terbaru Update