Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cuaca Ekstrem Menghambat Ekonomi

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-11T16:46:07Z

Seperti yang kita ketahui musim pancaroba adalah dimana pergantian musim antara musim penghujan dan musim kemarau, kejadian ini terjadi di wilayah yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia.

Indonesia dikenal dengan iklim tropis yang hanya memiliki dua musim, yaitu musim penghujan dan musim kemarau, hal ini dikarenakan kita berada di wilayah jalur khatulistiwa yang merupakan jalannya matahari.

Oleh karena itu musim pancaroba memiliki cuaca yang sangat ekstrem, mulai dari badai petir, hujan es, angin puting beliung, dan masih banyak lagi.

Musim pancaroba menjadi hal yang cukup mempengaruhi aktivitas kita, karena saat datangnya musim pancaroba ini, sering kali kita mendapatkan bencana alam yang sangat mengganggu aktivitas, hal yang mengganggu aktivitas seperti bepergian ke kantor atau ke pasar.

Karena banyak nya pohon tumbang yang menghalangi akses ke suatu tempat, dan itu menyebabkan terhambatnya aktivitas, dan mengganggu ekonomi kita, jika ada suatu bencana alam, otomatis ekonomi yang terkena bencana alam terganggu, seperti perdagangan dan aktivitas lainnya.

Oleh sebab itu pemerintah harus tanggap dengan segala keadaan saat musim pancaroba ini terjadi, mulai dari mempersiapkan bantuan kepada yang terkena dampak dari bencana alam, dan juga responsif untuk memperbaiki fasilitas umum, seperti jalan, atau hal lainnya.

Karena setiap negara pasti memiliki masalahnya masing-masing, oleh karena itu pemerintah harus lebih peka terhadap hal yang berkaitan dengan aktivitas masyarakat, karena jika kurangnya kepekaan pemerintah kepada masyarakat, ekonomi masyarakat akan hancur dan akan menyebabkan gangguan terhadap ekonomi sebuah negara.


Virus-free. www.avast.com
×
Berita Terbaru Update