Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

" Cegah Penyakit Musim Pancaroba "

Kamis, 16 Desember 2021 | Desember 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-16T07:48:27Z

Musim pancaroba adalah pergantian antara musim hujan dan musim kemarau. Pada musim ini cuaca tidak menentu kadang panas, hujan maupun berangin sekaipun. Hal inimenyebabkan virus danbakteri berkembang biak apalagi di tempat genangan-genangan air dan akan berbahaya jika virus tersebut mengenai tubuh kita. Biasanya penyakit pada musim ini antaralsin flu, pilek, demam maupun batuk.
Dengan demikian kita diharuskan menjaga kebersihan tubuh maupun kebersihan linkgkungan, agar kita tidak terserag penyakit musim pancaroba. Semua orang bisa terserang penyakit musiman ini, baik orang dewasa maupun anak-anak jika tidak menjaga kesehatan.
Diantara pencegahan penyakit musim pancaroba ialah pertama, menjaga kebersihan tubuh. Dengan menjaga kebersihan tubuh otomatis kita menjaga kebersihan lingkungan. Apabila lingkungan yang bersih, virus tidak terlalu berkembang banyak. Kedua, menjaga pola makan.
Pola makan yang teratur, merupakan salah satu pencegahan agar kita tidak terserang penyakit. Ketiga, sering berolahraga. Olahraga yang cukup dapat menjadikan tubuh kita bugar dan kuat. Keempat, perbanyak air putih. Air putih memang penting bagi tubih manusia, selain menghilangkan dehidrasi air putih juga dapat menyehatkan badan.
Musim pancaroba datang berbagai penyakit yang dapat mengancam Kesehatan anda dan keluarga. Utamakan konsumsi makanan sehat yang bergizi seimbang., olahraga secara teratur,istirahat cukup, serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

Reporter: Neng Ayu Lestari KPI 3C
×
Berita Terbaru Update